0

Pekerjaan di sebuah lembaga tak mungkin dilakukan seorang diri apalagi dengan hasil yang sempurna. Perlu adanya sebuah tim yang ikut terlibat untuk membantu dan mengevaluasi agar mendapatkan hasil yang hampir mendekati sempurna. Terus belajar dan berbenah diri adalah salah satu kunci keberhasilan dari sebuah pekerjaan.

Pelayanan ke wali murid yang belum maksimal dicatat dan diperbaiki. Untuk terus dilakukan perbaikan demi kualitas pendidikan baby care. TPA IT Al Uswah Tuban berusaha terbuka akan masukan dari berbagai pihak. Dalam kesempatan kali ini, evaluasi bersama Ustazah Juwita dan Ustazah Rahayu.

Setiap bulan di minggu ke dua dan ke empat, ustazah TPA IT Al Uswah rutin melaksanakan kegiatan evaluasi. Evaluasi dilaksanakan pada hari Jumat atau Sabtu pagi. Hal tersebut bertujuan untuk mengetahui dan membahas permasalahan yang ditemui saat pembelajaran daring sekaligus menentukan solusi apa yang harus dilakukan untuk menyelesaikan.

Evaluasi proses pembelajaran TPAIT Al Uswah Tuban (Foto: Nana/2021)
Evaluasi proses pembelajaran TPAIT Al Uswah Tuban (Foto: Nana/2021)

Selain itu saat evaluasi juga menjadi ruang untuk berdiskusi atau bertukar pikiran tentang berbagai hal mengenai keberlangsungan TPA IT Al Uswah selama pandemi masih berlangsung. Jangan dibayangkan kegiatan evaluasi ini begitu serius, justru saat evaluasi berlangsung terkadang ada saja kalimat-kalimat canda yang secara otomatis keluar dari pikiran para ustazah. Hal tersebut membuat suasana menajadi lebih santai dan menyenangkan meskipun sebenarnya masalah yang dibahas cukup serius.

Mengevaluasi sekaligus belajar dari teman-teman atau para guru di Al Uswah adalah sesuatu yang seolah menjadi kewajiban bagi setiap ustazah. Terus meng-upgrade diri dengan ilmu-ilmu baru tentang dunia pendidikan agar bertambah wawasan dan pengetahuan. Terus berusaha membenahi diri dengan hal-hal yang positif agar tercipta lingkungan yang nyaman saat berada di sekolah. Karena sesungguhnya tak ada kata untuk berhenti belajar bagi seorang pengajar. (Nan/ed)


Like it? Share with your friends!

0

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share this
Chat
Hallo Sahabat Al Uswah
Admin ChatAl Uswah CentreWhatsApp
Dsu Al UswahWhatsApp