0

Hampir setiap anak sangat menyukai permainan air. Apalagi anak-anak dengan usia 2-5 tahun. Berbagai kegiatan eksplorasi air akan diikuti dengan senang hati. Kegiatan eksplorasi air ini bisa bermacam-macam permainannya. Antara lain: berenang, memindahkan air dari satu wadah ke wadah yang lain, mencampur aair dengan berbagai pewarna, membuat roket air, bermain bola air, membuat air terjun dan masih banyak lagi.

Banyak manfaat yang bisa diperoleh ketika anak melakukan permainan air. Mengembangkan kemampuan motorik dan sensorik pada anak, melatih emosi, dan mengembangkan imajinasi anak adalah beberapa manfaat dari permainan air.

Asyiknya bermain bola-bola air (Foto: Nana/2022)
Asyiknya bermain bola-bola air (Foto: Nana/2022)

Ustazah TPAIT Al Uswah Tuban mengajak anak-anak kelas baby school bermain bola-bola air. Bola yang dipakai berukuran kecil dan akan semakin besar jika direndam dalam air. Warnanya juga macam-macam sehingga anak-anak merasa tertarik dan semakin penasaran. Naaah, permainannya adalah memindahkan bola kecil tersebut kedalam piring.

Ustazah sudah menyiapkan ember berisi air dan bola, nanti anak-anak yang akan mengambil bola dengan sendok kemudian dipindahkan ke piring masing-masing. Setelah itu, bola yang didapat nantinya boleh dibawa pulang untuk dimainkan di rumah.

Aktivitas stimulasi bermain bola air siswa TPAIT Al Uswah Tuban (Foto: Nana/2022)
Aktivitas stimulasi bermain bola air siswa TPAIT Al Uswah Tuban (Foto: Nana/2022)

Awalnya mereka kesulitan saat mengambil bolanya, karena memang teksturnya yang licin dan direndam di air semakin menambah kelicinan bola. Namun, dengan ketekunan dan kesabaran anak-anak, satu per satu bola itu pun berpindah tempat. Alhamdulillah, meski hanya permainan yang sederhana anak-anak terlihat sangat bahagia. Menanamkan nilai-nilai kebaikan untuk anak usia dini dengan permainan-permainan yang menyenangkan tentu lebih efektif.

Ustazah TPAIT Al Uswah Tuban terus menstimulasi perkembangan buah hatinya dengan beragam cara. Mulai mainan air hingga jenis lainya sebagai upaya mengontrol tumbuh kembangnya. Mendidik sesuai usia buah hati yang beragam karakternya. Ini menjadi komitmen lembaga untuk layanan pengasuhan terbaik bagi wali murid.


Like it? Share with your friends!

0

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share this
Chat
Hallo Sahabat Al Uswah
Admin ChatAl Uswah CentreWhatsApp
Dsu Al UswahWhatsApp