0

Akhir tahun ajaran 2019/2020 menjadi sangat istimewa dan terasa berbeda. Karena masih dalam suasana pandemi. Jika biasanya akhir tahun pelajaran akan diisi dengan persiapan akhirussanah atau pelepasan siswa baru dan penerimaan raport, maka di tahun ini semua itu harus tertunda. Tidak ada lagi gegap gempita para siswa saat akhirussanah atau sekedar acara perpisahan dengan sahabat dan guru-guru tercinta.

Penerimaan hasil belajar atau raport di TPA IT tetap berlangsung meski dengan sederhana dan memenuhi protokol kesehatan dari pemerintah. Undangan disampaikan pada wali murid seluruh kelas mulai dari baby care, baby school dan day care disertai himbauan tentang adanya protokol kesehatan khususnya agar tidak berkerumun.

Karena lama tak bertemu dikhawatirkan para orang tua akan melepas rindu dengan mengajak ananda berkumpul di tempat yang ramai. Pukul 08.00 WIB satu persatu wali murid mulai berdatangan, mengambil raport serta hadiah, menyelesaiakn administrasi bila ada yang kurang, bercanda dan bercerita seperlunya saja, lalu berfoto bersama sebagai kenang-kenangan.

Tak ada jabat tangan hanya saling menelungkupkan tangan di dada. Para ustazah juga sangat hati-hati, bukan apa-apa karena anak usia dini termasuk dalam kelompok rentan tertular virus.

Dengan adanya penerimaan raport, maka berakhir pula tahun ajaran 2019/2020. Satu tahun yang sangat memahagiakan bagi ustazah dan semoga anak-anak pun merasakan hal yang sama. Sangat menyenangkan saat melihat mereka bahagia dengan hadiah sederhana dari ustazah. (Nan/ed)


Like it? Share with your friends!

0

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share this