0

Bulan agustus tiba, semaraknya sudah mulai terasa dari mulai sepanjang jalan hingga ke perkantoran dan sekolah-sekolah. Umbul-umbul beraneka warna, hiasan-hiasan bertema kemerdekaan dengan warna khasnya yaitu merah putih sudah mulai terpasang. Berbagai acara untuk memeriahkan pesta kemerdekaan juga mulai dilaksanakan sejak awal bulan agustus.

SEMANGAT PAWAI KARNAVAL HUT RI KE 74
SEMANGAT PAWAI KARNAVAL HUT RI KE 74

Ini adalah tahun kedua himpaudi kecamatan Tuban mengadakan pawai karnaval untuk anak – anak KB dan TPA.  Seru dan luar biasa mengajak anak-anak di usia 3-4 tahun untuk berjalan dengan tertib dan rapi. Di tahun ini TPA IT mendapat nomor urut satu yang artinya pasukan pembawa bendera merah putih. Dengan berkostum putih-putih ala paskibraka dan membawa bendera mereka siap beraksi. Di barisan pertama ada kakak- kakak day care yang dengan gagah dan lucu membawa bendera yang berukuran kecil, mereka berjalan tegap dan tetap tersenyum seolah ingin mengawal adik-adiknya yang berada di belakang. Di barisan berikutnya ada dua anak yang membawa lambang negara burung garuda di bantu ustazah Ika. Dan barisan belakang adik-adik baby school dengan senyum manisnya yang memakai rok batik dan membawa bendera kecil dari plastik.

Alhamdulillah perjalanan mereka pawai sampai juga di finish, rasa lega dan bahagia sekaligus bangga pada anak-anak yang sama sekali tak mengeluh saat berjalan. Kegiatan karnaval ini adalah salah satu cara untuk menanamkan jiwa nasionalisme sejak dini pada anak-anak, karena mereka bukan hanya mendengar cerita atau melihat gambar namun mereka terlibat langsung untuk mengikuti kegiatan. Sehingga hal tersebut akan menjadi sesuatu yang berkesan bagi anak-anak.  


Like it? Share with your friends!

0

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share this
Chat
Hallo Sahabat Al Uswah
Admin ChatAl Uswah CentreWhatsApp
Dsu Al UswahWhatsApp