0

Sekolah Ramah Anak

Kamis, 7 November 2019 menjadi hari yang tak biasa bagi anak-anak PAUD IT Al Uswah Tuban. Sebab hari itu dilaksanakan program nasional “Sehari Belajar di luar Kelas “. Dari mulai TPAIT, KBIT dan TKIT yang diikuti lebih dari 250 anak, bertempat di halaman TKIT Al Uswah.

Apa itu program sehari belajar di luar kelas? Program tersebut adalah sebuah upaya untuk mewujudkan sekolah ramah anak. Kegiatannya dilakukan di luar kelas pada hari yang telah ditentukan dan serentak secara nasional. Tujuan dari kegiatan tersebut adalah adanya pembelajaran secara nyata dan berguna untuk meningkatkan pengetahuan dan tumbuh kembang anak serta mendukung budaya, cinta tanah air dan penguatan pendidikan karakter. Selain itu dalam agenda “sehari belajar di luar kelas” dilaksanakan serangkaian kegiatan untuk mendorong anak menerapkan dan berperilaku yang memenuhi 7 unsur yaitu : pembentukan karaker positif, perilaku hidup bersih dan sehat, adaptasi perubahan iklim, permaian tradisional, cinta tanah air, gerakan literasi, pengurangan resiko bencana dan menajadikan sekolah yang ramah anak.

Ini bukan kali pertama anak-anak baby school TPAIT bermain diluar kelas, biasanya sesekali ustazah akan mengajak anak-anak untuk bermain sentra di luar kelas. Namun hari itu terasa spesial karena dilakukan bersama-sama kakak TK dan KBIT. Mulai dari senam, makan bekal sehat berupa buah, membaca buku, bermain permainan tradisional, samapai senam penutupan. Alhamdulillah semua berjalan lancar dan anak-anak mendapat pengalaman baruyang begitu berkesan.   


Like it? Share with your friends!

0

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share this
Chat
Hallo Sahabat Al Uswah
Admin ChatAl Uswah CentreWhatsApp
Dsu Al UswahWhatsApp