0

Segenap tim dari Majalah Al Uswah dan Dompet Sosial Al Uswah beserta perwakilan jenjang di lingkup LPIT Al Uswah Tuban mengadakan Studi Banding ke Pondok Modern Tazakka Batang Jawa Tengah. Tim yang terdiri dari 6 orang ini akan belajar dalam pengelolaan media, fanraising, zakat, dan infak di sana. Kegiatan ini sekaligus sebagai turunan dari 3 lembaga plus majalah Al Uswah dalam mengembangkan sayapnya di dunia media center. Tim yang berangkat Jumat (15/11/2019) ini studi hingga Minggu (17/11/2019) pagi.

Ada beberapa hal yang menjadi fokus studi selama dua hari (16-17 November 2019) tersebut. Yakni, pengelolaan media center pesantren, wakaf, infak, bisnis pesantren, tata kelola keuangan santri, usaha santri, keterampilan santri, iklim belajar santri, hingga program pemberdayaannya.

Peningkatan Kapasitas SDM, Tim Media Kunjungi Pondok Modern Tazakka
Peningkatan Kapasitas SDM, Tim Media Kunjungi Pondok Modern Tazakka

Dari beberapa item di atas, semua dikelola dengan baik dan terstruktur menjadikan hal yang membuatkita kagum akan capaiannya. Semua tersusun dengan sistematis, terkalkulasi, dan masif. Terencana detail dengan pendekatan kulturan dan modern.

Pondok pesantren di era sekarang sangat cocok dengan pola yang demikian. Mengutamakan adab islami, kedisiplinan, inovasi, dan visioner. Harapannya, lembaga ini mampu memberikan pola pendidikan yang unggul.

Segenap perwakilan dari Majalah Al Uswah Tuban dan Dompet Sosial Al Uswah dan LPIT Al Uswah Tuban diterima langsung oleh pimpinan Pondok Modern Tazakka KH Anang Rikza Masyhadi, MA di Kantor Pusat Studi Zakat dan Wakaf Tazakka.

Kiai-nya masih muda dan mempunyai jaringan hingga internasional. Beliau alumni Pondok Gontor dan studi di Suez Canal University, Mesir, bidang Linguistik Arab dan Tafsir.

Dalam upaya mengembangkan lembaga perlu iklim belajar yang disiplin dan sarana prasana mendukung. Selalu belajar dalam lintas sektoral. Berkomunikasi dan bersosial tinggi. Mampu bersahabat dengan perubahan yang terjadi secara global.

Fauzi Prayitno, mengatakan studi banding ini sangatlah penting untuk kemajuan lembaga sebesar Al Uswah. Mampu berdaya saing dalam kanca pesatnya teknologi informatika dewasa ini. Al Uswah sangat mampu secara SDM dan tata kelolanya untuk sama dengan Tazakka. Terang pimpinan umum Majalah Al Uswah Tersebut.

Sedangakan, Pemimpin Redaksi Majalah Al Uswah Ikhwan Fahrudin berujar, Al Uswah harus mengambil peran dalam eksisnya di media. Inovasi dan ide segar harus dimunculkan di era ini dengan pengembangan serta tata kelola yang berkemajuan. Kita harus menjadi pionir di Tuban ini. Kita sangatlah mampu seperti Tazakka. Ungkapnya penuh keyakinan.

“Selepas apa yang kita peroleh dari Tazakka, mampu dikemas dan dijadikan program di Al Uswah. Inilah saatnya kita meloncat untuk kualitas lembaga dan SDM-nya.” Tandasnya. 


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
1
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share this
Chat
Hallo Sahabat Al Uswah
Admin ChatAl Uswah CentreWhatsApp
Dsu Al UswahWhatsApp
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format