0

Ada banyak plastik berisi air, bola warna-warni, dan lantai yang diberi lakban tanda dengan lakban hitam. Kira-kira hari ini ada acara apa ya? Ustazah punya  permainan baru sepertinya. Mungkin seperti itulah yang dipikirkan anak-anak.

Jumat, 4 Maret 2022 adalah hari yang menyenangkan untuk anak-anak baby school. Karena ustazah mengadakan acara outbound ceria. Jika tahun-tahun sebelumnya outbound selalu diadakan di luar sekolah. Tahun ini karena masih dalam masa pandemi maka outbound diadakan di halaman sekolah saja. Meski begitu tak megurangi semangat dan keceriaan anak-anak.

Ada empat permaianan dalam outbound kali ini yang pertama adalah melompat lurus dengan satu kaki, yang kedua berjalan zig zag sampil membawa nampan, yang ketiga memukul plastik air, dan yang terakhir adalah memindah air dengan dua kaki. Permainan sederhana yang mempunyai banyak manfaat untuk fisik motorik, kognitif serta sosial emosional anak anak. Empat permainan tersebut juga berkaitan dengan ketangkasan serta melatih keseimbangan tubuh.

Sebelum memulai acara, ustazah mengajak anak-anak berdoa dan murojaah surat-surat pendek. Setelah itu ustazah memulai dengan penjelasan singkat tentanng acara outbound serta permainannya. Tak lupa ustazah juga memberikan contoh bagaimana cara memainkannya. Sorak sorai anak-anak terdengar riuh rendah memberi semangat pada temannya yang mendapat giliran main.

Yang paling disukai anak-anak adalah memukul plastik berisi air, mereka begitu antusias karena ketika plastiknya pecah, airnya akan tumpah. Hal yang wajar jika anak-anak usia dini sangat menyukai permainan air. Alhamdulilah acara berjalan dengan lancar. Anak-anak pun senang sekali meski baju mereka basah.


Like it? Share with your friends!

0

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share this
Chat
Hallo Sahabat Al Uswah
Admin ChatAl Uswah CentreWhatsApp
Dsu Al UswahWhatsApp