0

TPAIT Al Uswah Tuban di akhir Tahun Pelajaran 2021/2022 ini kedatangan tamu dari Kantor Akuntan Publik Budiandru Surabaya. Karena ada audit di seluruh jenjang LPIT Al Uswah Tuban dari keuangannya. Audit sendiri selalu dilakukan oleh Al Uswah Tuban baik internal dan eksternal lembaga. Audit merupakan pemeriksaan pembukuan tentang keuangan (perusahaan, bank, dan sebagainya) secara berkala.

Laporan keuangan menjadi salah satu bagian penting dari kelancaran sebuah lembaga. Proses masuk dan keluar uang harus jelas dan tertulis rapi secara transparan. Segala alur keuangan lembaga terdeteksi arahnya kemana saja. Al Uswah Tuban lembaga yang sangat mengedepankan aspek kebenaran dan transparansi yang akuntabel.

Audit ini bertujuan untuk mengetahui aliran dana masuk dan keluar yang ada di semua lembaga di LPIT Al Uswah. Sehingga tidak ada dana yang diselewengkan untuk keperluan lain, di luar keperluan sekolah. Uang seripun bisa terlacak untuk pembelanjaan apa saja.

Proses audit di TPAIT Al Uswah Tuban (Foto: Humas/2021)
Proses audit di TPAIT Al Uswah Tuban (Foto: Humas/2021)

Sudah beberapa bulan ini TPAIT Al Uswah mempersiapkan semua yang akan diberikan sebagai bukti saat audit. Kuitansi dan pembukuan juga telah berkali-kali dibetulkan. Butuh proses panjang untuk membuat pembukuan dengan benar.

Ustazah Ima bendahara dibantu ustazah Susi Kepala TPAIT Al Uswah terus belajar dan berusaha sebaik mungkin, untuk membuat laporan keuangan. Memang sulit apalagi yang dilaporkan bukan hanya di tahun ini, namun juga tahun-tahun sebelumnya.

Proses audit di TPAIT Al Uswah Tuban didampingi Kabid Pendidikan (Foto: Humas/2021)
Proses audit di TPAIT Al Uswah Tuban didampingi Kabid Pendidikan (Foto: Humas/2021)

Alhamdulillah saat audit semua berjalan dengan lancar, bukti-bukti yang diserahkan menunjukkan bahwa memang tidak ada yang dana yang digunakan selain untuk kebutuhan sekolah.

Dengan adanya audit ini, kedepan laporan keuangan di lembaga masing-masing pasti akan mengalami sedikit perubahan. Perubahan yang lebih baik dan teliti dalam mengelola keuangan sekolah. (Na/ed)

 


Like it? Share with your friends!

0

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share this
Chat
Hallo Sahabat Al Uswah
Admin ChatAl Uswah CentreWhatsApp
Dsu Al UswahWhatsApp