0

Mendidik dengan keteladanan karakter dan soft skill. Mulai kiprahnya pada tahun 2002, Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu (TKIT) Al Uswah Tuban berkembang menjadi sebuah lembaga yang mengedepankan nilai keseimbangan antara kecerdasan intektual, spiritual dan kekuatan jasmani.

Manajemen Sumber Daya Manusia (SDM) diperlukan untuk meningkatkan efektivitas guru dalam lembaga. Tujuannya adalah memberikan kepada organisasi satuan kerja yang efektif. Untuk mencapai tujuan ini, penguatan kualitas guru wajib dilakukan.

Sekolah terus berupaya meningkatkan mutu SDM dalam segala hal. Pengembangan SDM di sekolah terus dilakukan oleh direktorat. LPIT Al Uswah Tuban komitmen meningkatkan SDM gurunya. Mulai jenjang TPAIT-SMAIT Al Uswah. SDM yang unggul sebagai upaya menjaga kualitas tenaga pendidik.

Kuantitas siswa yang jumlahnya besar di TKIT perlu didukung guru yang mumpuni. Bermain, belajar, sosial dan mengaji menjadi rutinitas setiap siswa. Lulusan TKIT diharapan tuntas calistung dan mengaji tingkat dasar. Hafal doa-doa keseharian.

TKIT Al Uswah di ampu oleh pendidik yang berdedikasi tinggi, memiliki sikap dan perilaku sesuai syariat Islam (karakter muslim), serta memiliki pendidik yang melaksanakan proses pendidikan, pengasuhan, dan perlindungan terhadap anak serta memahami pertumbuhan dan perkembangan anak.

Ustazah Istiqomah munaqosyah hafiz juz 30. Alhamdulillah berjalan lancar dan memuaskan. Beliau salah satu guru Al-Qur’an Metode Wafa di TKIT Al Uswah Tuban. Tes dilakukan oleh Divisi Al-Qur’an LPIT Al Uswah Tuban Ustaz Ahmad Maftuhin dan tim. Divisi ini terus mengawal SDM di TKIT. Munaqosyah tahfiz dilaksanakan di Musala sekolah. Di pekan ini giliran dari jenjang TKIT.

Di dalam lembaga PAUD IT Al Uswah Tuban pun dibutuhkan manajemen atau pengelolaan yang efektif dan efisien. Tujuannnya agar ketika penggelolaan lembaga PAUD dapat berlangsung dengan baik maka SDM di dalam kelembagaan akan dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi pendidikan anak usia dini.

Minggu kemarin ada Ustazah Heti Susanto dan Ustazah Aprilia Khoirotul Amala juga tes juz 30. Seluruh guru pengajar Al-Qur’an dites bergantian di jenjangnya masing-masing.

Munaqosyah tahfiz ini disiarkan langsung di facebook Al Uswah Tuban https://web.facebook.com/100030851624724/videos/.

Ada sekitar 30 penyimak yang menjadi saksi dalam ujian terbuka ini. Diantaranya: Kepala Divisi Al-Qur’an, Ustaz Ahmad Maftuhin, Ustaz Ikhwan Fahrudin sebagai Kepala Divisi Media Center dan seluruh guru di TKIT Al Uswah Tuban.

Kepala TKIT Al Uswah Tuban, Ustazah Peni Agustini berharap semua guru, wali murid dan siswa bisa mengambil hikmah dari adanya pandemi ini. Belajar dan menghafal tiada henti. Demi keberlangsungan dan tegaknya Islam di muka bumi. Selalu menyiarkan kalamullah setiap saat. Apalagi dalam tahap tumbuh kembang anak di usia dini. Sangat penting buat proses pertumbungan dan perkembangan anak.

(Admin)


Like it? Share with your friends!

0

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share this
Chat
Hallo Sahabat Al Uswah
Admin ChatAl Uswah CentreWhatsApp
Dsu Al UswahWhatsApp