0

Class meeting selalu identik dengan lomba-lomba, kegiatan “kumpul bareng” semua murid untuk mengadakan pertandingan antar kelas. Kegiatan yang mengajarkan kepada anak-anak tentang sportivitas senantiasa ditunggu anak-anak pada tiap akhir semester. Dengan hadiah lucu yang pastinya juga dinantikan anak-anak.

Kondisi normal yang sering dilakukan oleh TKIT Al Uswah Tuban dalam proses pembelajaran. Riang gembira tercurah di setiap raut muka anak-anak saleh-salehah. Momen ini sungguh dirindukan. Gelombang rasa kangen belum bisa terobati sementara ini.

Class meeting yang dilakukan di sekolah berbasis Islam terpadu ini biasanya seperti: tarik jarik, pindah dingklik, estafet bola, estafet kelereng, dan kegiatan seru lainnya. Akan tetapi dimasa pandemi ini kegiatan class meeting dilakukan di rumah bersama keluarga.

Siswi TKIT Al Uswah Tuban saat bermain sama ayah (Foto: Anik/2021)
Siswi TKIT Al Uswah Tuban saat bermain sama ayah (Foto: Anik/2021)

Di momen kegiatan kali ini bertajuk “Pekan Olahraga Keluarga”. Selama pandemi banyak waktu luang yang bisa dimanfaatkan, bukan hanya nonton TV dan bermain handphone saja, banyak kegiatan positif yang akan membuat tubuh menjadi sehat. Seperti pada kegiatan “Pekan Olahraga Keluarga” ini, kegiatan yang mengajak seluruh anggota keluarga untuk berolahraga ringan, seperti berlari, bermain bola, bersepeda, senam, dan berjalan.

TKIT Al Uswah Tuban terus mengawal proses pembelajaran anak di masa pandemi. Guru terus kreatif dan berinovasi dengan teknologi digital dalam pembelajarannya. Tanggungjawab yang besar kepada anak dan wali murid menjadi komitmen besar lembaga. Dalam kondisi apapun tetap harus memaksimalkan perannya.

Siswi TKIT Al Uswah Tuban saat olahraga (Foto: Anik/2021)
Siswi TKIT Al Uswah Tuban saat olahraga (Foto: Anik/2021)

Sekolah memberikan kegiatan olahraga ringan ini bertujuan mempererat hubungan keluarga dan membuat seluruh anggota keluarga menjadi sehat. Ayah bermain bola dan bersepeda dengan putranya. Berjalan dan berlari bersama bunda, adik dan kakak di sekitar pekarangan rumah atau berkeliling perumahan. Tentunya hal ini jarang dilakukan, mengingat ayah biasanya sibuk bekerja, demikian pula bunda. Sesibuk apapun orangtua, mari sempatkan bercanda dan bercengkrama dengan keluarga. Supaya kehangatan keluarga akan selalu terjaga. (An/ed)


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
1
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share this
Chat
Hallo Sahabat Al Uswah
Admin ChatAl Uswah CentreWhatsApp
Dsu Al UswahWhatsApp
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format