0

Siswa merupakan komponen mutlak dari pembelajaran. Berperan penting dalam kesuksesan dari tujuan pembelajaran. Siswa berperan sebagai objek, sasaran dan pelajar dalam kegiatan pembelajaran. Keterlibatan siswa adalah bagian dari upaya tercapainya tujuan secara ideal. Kegiatan pembelajaran juga harus menunjukkan adanya interaksi antara guru dan murid.

Pembelajaran di masa pandemi ini sebagai ujian bagi guru dna orang tua. Dalam proses pendampingan di rumah agar tetap tuntas pembelajaran.

Dalam dunia pendidikan, media pembelajaran mempunyai peranan penting dalam kegiatan belajar mengajar (KBM). Media pembelajaran sendiri memiliki tujuan agar proses belajar mengajar lebih efektif dan mudah diterapkan.

TKIT Al Uswah Tuban telah memenuhi instrumen lisensi PAUD IT, di antaranya: Standar Kompetensi Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Standar Sarana Prasarana, Standar Pembiayaan, Standar Isi, Standar Pengelolaan, Standar Kerjasama, Standar Proses, Standar Penilaian dan Standar Tingkat Pencapaian Perkembangan.

Media merupakan suatu alat atau sarana yang berfungsi untuk menyampaikan informasi. Sedangkan media pembelajaran adalah segala sesuatu yang dapat digunakan untuk menyalurkan pesan dari pengirim kepada penerima sehingga dapat menstimulasi pikiran, perasaan, perhatian dan minat pembelajaran yang menjurus ke arah terjadinya proses belajar.

Dalam aplikasinya, TKIT Al Uswah memadukan pendidikan umum dan pendidikan agama menjadi satu jalinan (integratif). Paradigma dan pendekatan metodologi tersebut secara “aware” dilakukan sejak masa usia dini, dimana pada masa keemasan (the golden age) pemberian stimulasi dapat di lakukan secara efektif agar anak dapat mencapai tugas perkembanganya secara optimal menuju pembangunan generasi yang kelak mampu menjalankan tugas-tugas kepemimpinan.

Di setiap pembelajaran di masa pandemi ini, TKIT Al Uswah Tuban memberikan perkap belajar ke wali murid. Sehingga bisa membantu orang tua dalam pembelajaran di rumah. Perkap disiapkan oleh guru sesuai dengan materi ajar di semester ganjil.

Perkap diberikan ke orang tua di sekolah oleh guru sekalian pengumpulan laporan kegiatan anak. Perkap ini berguna hingga akhis semester. Dalam pemberian perkap orang tua menjaga protokol kesehatan Covid-19 yang berlaku.Orang tua siswa tidak berkerumun. Bergantian dengan memakai masker dan diperiksa suhu tubuhnya saat masuk area sekolah.

Wali murid wajib memakai masker. Mencuci tangan terlebih dahulu di tempat yang telah di sediakan. Tidak diperkenankan berkumpul lebih dari 3 orang. Tidak diperkenankan berbincang terlalu lama dengan ustadzah atau wali murid yang lainnya. Menerapkan physical distancing. Pengumpulan laporan kegiatan anak dan pengambilan perkap di ustadzah wali kelas masing-masing.

Ada 10 kelas yang dibagi perkapnya. Diantaranya: Kelas Abu Bakar Ash Shiddiq, Ali Bin Abi Thalib, Zaid Bin Tsabit, Umar Bin Khattab dan Utsman Bin Affan. Selain itu ada kelas Abdurrahman Bin Auf, Bilal Bin Rabbah, Khalid Bin Walid, Salman Al Farisi dan Ibnu Mas’ud.

TKIT Al Uswah Tuban terus memberikan pelayanan terbaik bagi siswa di tengah pandemi. Pelayanan ini terus kami tingkatkan untuk siswa. Komitmen ini selalu kami jalani dengan sebaik mungkin.

(Admin)


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
2
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share this
Chat
Hallo Sahabat Al Uswah
Admin ChatAl Uswah CentreWhatsApp
Dsu Al UswahWhatsApp
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format