0

Tanggal 12 Rabiul Awwal adalah salah satu tanggal istimewa bagi umat Islam. Dimana pada setiap tanggal tersebut umat Islam memperingatinya sebagai hari Kelahiran Rasulullah Saw. Di tanggal tersebut banyak kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di lembaga pendidikan, kantor-kantor maupun di lingkungan tempat tinggal.

Sebagai Sekolah Islam Terpadu tentu saja TKIT Al Uswah Tuban tidak melupakan moment penting itu. Kegiatan menarik siap untuk menyambut Maulid Nabi. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya kegiatan memperingati Maulid Nabi kali ini dikemas semenarik mungkin, sehingga anak-anak merasa mendapatkan hal yang baru. Adapun kegiatannya adalah salat dhuha, drama, dan berbagi.

Kegiatan Maulid Nabi di TKIT Al Uswah (Foto: Anik/2021)

Eits, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, ya. Kegiatan dilaksanakan dua hari, dan setiap harinya dibagi menjadi dua sesi guna menghindari kerumunan. Kegiatan dimulai dengan salat dhuha terlebih dahulu,  dilanjutkan dengan menyaksikan drama yang dibawakan ustazah TKIT Al Uswah Tuban. Anak-anak begitu terpukau karena Ustazah tampil dengan tampilan yang berbeda.

Drama yang mengusung tema Nabi Muhammad Saw sebagai tauladan ini mengajak anak-anak untuk senang berbagi dengan siapapun, miskin ataupun kaya. Selain itu kegiatan ini mengajak anak-anak untuk menyayangi sesama, bagaimanapun keadaannya. Kegiatan ditutup dangan berbagi kue dengan saling menukar kue yang sudah dibawa dari rumah.

Disebutkan dalam sebuah hadits: Saling memberi hadiahlah kamu, maka kalian akan saling menyayangi  (HR. Bukhari). Sungguh luar biasa bahwa berbagi itu indah, dan menyayangi sesama manusia adalah tugas dan kewajiban kita sebagai hamba Allah yang mulia. (An/ed)


Like it? Share with your friends!

0

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share this
Chat
Hallo Sahabat Al Uswah
Admin ChatAl Uswah CentreWhatsApp
Dsu Al UswahWhatsApp