1
1 point

Olah raga merupakan kegiatan fisik untuk menjaga kesehatan. Semua kalangan dianjurkan aktif berolahraga untuk menjaga pola hidup sehat. Apalagi anak-anak yang dalam tahap pertumbuhan dan perkembangan.

Beruntunglah orangtua dan guru yang konsisten menumbuhkan kesadaran berolahraga rutin. Memiliki anak aktif dan menyukai latihan fisik seperti senam. Pasalnya, anak yang aktif adalah anak yang memiliki otak yang kuat.

Senam bersama siswa TKIT Al Uswah (Foto: Admin/2020)

Menurut Kepala TKIT Al Uswah Tuban, Peni Agustini, mengatakan setiap Rabu dan Jumat pagi rutin senam bersama di halaman sekolah. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa dan guru. Seluruh siswa dari TK A dan TK B baris untuk mengikuti instruktur di depan. Gerakan ditirukan oleh siswa. Terkadang momen lucu didapati ketika sebagian siswa asyik melakukan gerakan selain materi senam.

“Terkadang ada saja tingkah lucu mereka yang kerap ditemui di pendidikan anak usia dini. Tak jarang membuat guru gemas (senyum, red) apa yang telah dilakukan oleh anak-anak”. Katanya.

Ekspresi siswa saat senam pagi (Foto: Admin/2020)

Anak yang terbiasa melakukan olah raga sejak dini akan membangun semangat hidupnya, tidak bermalas-malasan. Anak aktif bergerak di pagi berefek yang baik. Kecerdasan anak juga akan terbantukan. Berolah raga dengan perasaan senang dan gembira. Ini biasanya anak-anak usia dini sering lakukan. Senam ringan dengan iringan musik dan lagu ceria membantu anak mengungkapkan perasaannya. Setiap gerakan bisa diekpresikan anak. Memberikan kesempatan pada anak untuk mengekspresikan dirinya.

“Kebugaran fisik anak-anak, terutama kemampuan aerobik dan motorik, terkait langsung dengan lebih banyak neuron di area otak tertentu yang dikenal sebagai daerah kortikal dan subkorteks”. Terang Dr. Francisco Ortega.

Beragam ekspresi siswa saat senam pagi (Foto: Admin/2020)

Salah satu contohnya adalah kebiasaan senam yang dilakukan anak secara intens dan dalam jangka terus-menerus. Secara khusus, ini terkait dengan materi abu-abu di korteks promotor, yang memegang peran penting dalam pembelajaran dan kognisi sosial, dan gerakan pengontrolan.


Like it? Share with your friends!

1
1 point

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
1
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share this
Chat
Hallo Sahabat Al Uswah
Admin ChatAl Uswah CentreWhatsApp
Dsu Al UswahWhatsApp
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format