0

Setahun lebih dunia dilanda Pandemi covid 19, yang telah membuat semuanya berbeda dari yang biasanya. Yang berimbas di semua lini kehidupan, tidak terkecuali juga dunia pendidikan. Anak-anak tidak bisa mengenyam pendidikan seperti biasanya, belajar hanya dilakukan secara daring (dalam jaringan).

Anak-anak belajar bersama orang tuanya di rumah mulai dariĀ  memahami pelajaran sampai mengerjakan tugas-tugas dari guru.

Rangkaian observasi TKIT Al Uswah (Foto: Anik/2021)
Rangkaian observasi TKIT Al Uswah (Foto: Anik/2021)

Hal yang berbeda juga dilaksanakan pada kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) TKIT Al Uswah Tuban. Setelah setahun sebelumnya tidak dapat melaksanakan. Alhamdulillah kegiatan observasi tahun 2021 dapat terlaksana, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Mulai dari cuci tangan menggunakan sabun, cek suhu tubuh, menggunakan masker dan jaga jarak. Dan anak-anakpun faham dan mengikuti semua arahan dari ustazah. Calon siswa untuk Tahun Pelajaran 2021/2022 yang akan digelar mulai Juli 2021. Sejak April-Mei 2021 sudah dilakukan observasi.

Ustazah saat membimbing siswa di observasi TKIT Al Uswah (Foto: Anik/2021)
Ustazah saat membimbing siswa di observasi TKIT Al Uswah (Foto: Anik/2021)

Setelah satu tahun anak-anak tidak bermain bersama di sekolah, sehingga mereka sangat bersemangat mengikuti kegiatan observasi di TKIT Al Uswah. Kegiatan yang mereka lakukan seperti berjalan di atas balok titian, melempar dan menangkap bola, mengenal warna, angka, bentuk, dan masih ada kegiatan yang lainnya. Alhamdulillah anak-anak berani dan percaya diri melakukan semua kegiatan.

Hal yang sama juga dilakukan oleh orangtua ketika interview. Jaga jarak dan tetap memakai masker selama interview dan menunggu anak-anak melaksanakan observasi. Besar harapan pada ajaran baru semoga covid segera berakhir dan anak-anak bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka. (An/ed)


Like it? Share with your friends!

0

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share this
Chat
Hallo Sahabat Al Uswah
Admin ChatAl Uswah CentreWhatsApp
Dsu Al UswahWhatsApp