0

Kegiatan pembelajaran yang seharusnya dilakukan di sekolah, kini harus dilakukan di rumah bersama orangtua. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penularan virus Corona yang sudah mewabah di mana-mana. Kegiatan di rumah dikemas sedemikian rupa sehingga menarik dan tidak membosankan anak-anak. Dan, orangtua pun tidak kesulitan ketika menemani anak-anak belajar di rumah.

Muroja’ah surat, doa dan hadits tetap dilaksanakan dengan bimbingan orangtua. Selain itu kegiatan mengenal huruf, angka serta pengenalan tema juga menjadi kegiatan rutin yang anak-anak lakukan. Kegiatan untuk ketuntasan motorik halus dan kasar menjadi hal yang menarik bagi anak-anak. Satu hal lagi yang tidak boleh terlewatkan yaitu kegiatan life skill, seperti merapikan sepatu, menyapu, mencuci piring serta kegiatan lainnya.

Sore hari ustazah menge-share melalui WhatsApp yang akan dikerjakan keesokan harinya, dan keesokan hari orangtua akan mengirim kegiatan dirumah, dengan mendokmentasikan hasil kegiatan, sedangkan untuk hafalan dan mengaji orangtua mengirim melalui video. Alhamdulilah dengan kiriman video ini ustazah bisa mengoreksi bacaan anak-anak.

Alhamdulillah anak-anak tetap bersemangat untuk belajar dengan ditemani ayah atau bundanya. Bunda yang padi hari harus bekerja, sorenya harus menemani putra-putrinya belajar. Dengan kesabaran dan ketelatenan ayah/bunda, anak-anak dengan bisa mengikuti pembelajaran yang disampaikan ustazah. (Anik/ed)


Like it? Share with your friends!

0

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share this
Chat
Hallo Sahabat Al Uswah
Admin ChatAl Uswah CentreWhatsApp
Dsu Al UswahWhatsApp