0

Di SMPIT Al Uswah Tuban sendiri sudah ada 5 guru yang tasmi’ 5 juz. Ada Ustazah Zakiyah Nur Kholidah yang menuntaskan hafalan juz 1-3, 29, dan 30. Selain itu, ada Ustazah Lilis Sri Sulistyowati di juz 1 – 2, juz 28 – 30. Ada juga Ustazah Fathimah Fahma Mahfudloh di juz 1 – 3, juz 28 – 30, Ustaz Firman Bagus Susilo, munaqosyah hafiz 5 juz, dan Ustazah Rif’atud Dinayah juz 1 – 3, juz 29 dan juz 30. Semuanya dilakukan oleh divisi Al-Qur’an LPIT Al Uswah Tuban bersama media center sebagai publikasinya.

Seperti biasa, tasmi’ disiarkan live akunmedia sosial Facebook Al Uswah Tuban dan bisa disimak oleh seluruh masyakat.Bertempat di ruang rapat pimpinan SMPIT Al Uswah Tuban, Sabtu, 17 April 2021 mulai pukul 08.15 WIB – selesai. Dengan penyimak Ustaz Achmad Maulana Divisi Al-Qur’an Al Uswah, Ustaz Ikhwan Fahrudin Divisi Media Center Al Uswah, dan Ustazah Rina SMPIT Al Uswah Tuban.

Alhamdulillah berjalan dengan baik dan lancar. Menghafalnya selayaknya membaca Al-Qur’an (muraja’ah) dengan baik. Pembiasaan mengajar Al-Qur’an santri di SMPIT Al Uswah Tuban turut andil dalam lancarnya ujian. Adapun ada kesalahan sedikit, dirasa wajar. Tiga item yang diuji, yakni kelancaran hafalan, tajwid dan fashohah (jelas, fashih dan nampak). Untuk ustaz-ustazah pengajar Al-Qur’an lainnya akan menyusul sesuai jadwal yang telah disepakati. Insyallah terdekat ini ada Ustaz Khoirul Fatah dari SMPIT Al Uswah Tuban.

Flyer (Sumber: MC/2021)
Flyer (Sumber: MC/2021)

 

Kepala SMPIT Al Uswah Tuban di lain waktu pernah mengatakan bahwa salah satu program unggulan bidang Al-Qur’an SMPIT Al Uswah Tuban adalah STQ, yang sudah berjalan selama kurang lebih 6 tahun ini. Alhamdulillah dari tahun ke tahun semakin ada peningkatan baik peserta yang lulus seleksi maupun target perolehan juz yang dihafalkan.

Tahun ini pelaksanaan tasmi’ tetap bisa berjalan maksimal walau kondisi pandemi melalui virtual di media sosial dan dapat disaksikan oleh wali murid maupun masyarakat luas. Kami siarkan live melalui akun Facebook sekolah untuk disaksikan oleh masyarakat secara luas. Kami serius dalam mendidik santri menjadi hafizah Al-Qur’an.

“Alhamdulillah tahun ini ada beberapa peserta yang mampu melaksanakan tasmi’ 5 juz dalam sekali duduk, suatu capaian yang luar biasa yang patut disyukuri oleh kita semua, dan insyaallah dalam 2 pekan ini akan ada yang menuntaskan hafalan hingga 30 juz, mohon doa dari semua pihak”.

Untuk mewujudkan sesuai dengan visi “Terwujudnya sekolah islam percontohan yang melahirkan generasi muslim yang saleh, sehat, cerdas dan berkarakter lingkungan” ini ditunjang dengan program-program inovatif, berbasis Al-Qur’an dan pembiasaan akhlak.

PROGRAM UNGGULAN AL QUR’AN. Seperti Tahsin, Tahfiz, Murojaah dan Tasmi’, Tilawah One Day One Juz, Super Tahfidz Qur’an (STQ), dan Munaqosyah & khotmul Qur’an.

(Admin)


Like it? Share with your friends!

0

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share this
Chat
Hallo Sahabat Al Uswah
Admin ChatAl Uswah CentreWhatsApp
Dsu Al UswahWhatsApp