0

Perkembangan kasus COVID-19 di Indonesia perlu mendapatkan perhatian yang serius dari seluruh pihak. Pemerintah terus melakukan upaya untuk memutus penularan virus Covid-19 dengan memutuskan beberapa kebijakan. Salah satu kebijakan pemerintah yaitu kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan menggalakkan pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat yang tertuang dalam Keputusan Menteri Kesehatan RI Nomor HK.01.07/MENKES/4638/2021 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Vaksinasi dalam Rangka Penanggulangan Pandemi COVID-19, Pemerintah menyampaikan kepada seluruh pimpinan fasilitas pelayanan kesehatan untuk melaksanakan upaya percepatan vaksinasi COVID-19.

Vaksinasi merupakan bagian penting dalam rangkaian upaya penanggulangan pandemi COVID-19. Dalam surat edaran tersebut Pemerintah juga menyampaikan kepada seluruh direktur Rumah Sakit dan pimpinan fasilitas pelayanan kesehatan untuk melaksanakan vaksinasi tahap 3 bagi seluruh masyarakat rentan dan masyarakat umum lainnya berusia 18 tahun ke atas serta melaksanakan pemberian vaksinasi bagi anak usia 12- 17 tahun yang dapat dilakukan di Fasilitas

Vaksinasi santri SMPIT Al Uswah (Foto: Humas/2021)
Vaksinasi santri SMPIT Al Uswah (Foto: Humas/2021)

Pelayanan Kesehatan atau di sekolah/madrasah/pesantren berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kanwil/Kantor Kemenag setempat untuk mempermudah pendataan dan monitoring. Dampak dari kondisi pandemi ini sangat dirasakan pada berbagai bidang, terutama dalam dunia pendidikan.

Mengacu pada kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di masing-masing daerah, dan Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19, maka pembelajaran patahun tahun ajaran 2021/2022 bersifat dinamis meyesuaikan dengan kondisi pada setiap daerah. Pendidikan sangat perlu diperhatikan karena pengaruhnya akan berdampak ada masa depan generasi bangsa ini.

Vaksinasi santri SMPIT Al Uswah usai disuntik (Foto: Humas/2021)
Vaksinasi santri SMPIT Al Uswah usai disuntik (Foto: Humas/2021)

SMPIT Al Uswah Tuban, melaksanakan program vaksinasi yang dilaksanakan dalam 3 tahap, tahap pertama dilaksanakan di Pukesmas Kabupaten Tuban pada Sabtu (21/08), dan tahap kedua dan ketiga dilaksanakan di SMPIT Al Uswah Tuban pada Senin (31/08) dan rabu (6/08). Program vaksinasi dilaksanakan bekerjasama dengan Dinas kesehatan Kabupaten Tuban dan pihak KODIM dan Polres Tuban.

Pelaksaan vaksinasi berjalan lancar (Foto: Humas/2021)
Pelaksaan vaksinasi berjalan lancar (Foto: Humas/2021)

Proses vaksinasi berjalan dengan lancar sekitar 264 siswa mengikuti program vaksinasi tersebut. Pelaksanaan vaksinasi ini diharapkan menjadi bagian dari upaya pemutus penyebaran di SMPIT Al Uswah Tuban, sebagimana yang disampaikan oleh Kepala SMPIT Al Uswah Tuban dalam pelaksanaan vaksinasi di SMPIT Al Uswah Tuban.

“Vaksinasi ini adalah salah satu ikhtiar kita bersama untuk menghadapi pandemi Covid-19 sehingga dalam proses pembelajaran tatap muka bisa berjalan dengan lancar dan aman namun dalam proses pemebelajaran kita tetap mematuhi protokol kesehatan”. Kata ustazah Iin Suryani kepala SMPIT Al Uswah Tuban dalam pelaksanaan vaksinansi senin (31/08).


Like it? Share with your friends!

0

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share this
Chat
Hallo Sahabat Al Uswah
Admin ChatAl Uswah CentreWhatsApp
Dsu Al UswahWhatsApp