0

Tahfiz Al-Qur’an merupakan program unggulan dari SMPIT Al Uswah Tuban, beberapa program pun telah dilaksanakan oleh para pengajar Al-Qur’an di SMPIT Al Uswah Tuban. Tujuannya untuk memberikan sebuah stimulasi bagi siswa untuk memperbaiki tilawah maupun hafalan siswa-siswinya. Salah satu program tersebut adalah Pra Munaqosyah peserta didik kelas IX yang dilaksanakan Sabtu, 22 Januari 2022 di masjid Abu Bakar SMPIT Al Uswah Tuban.

Kegiatan Pra Munaqosyah ini merupakan serangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh tim pengajar Al-Qur’an untuk mempersiapkan munaqasah akhir dari tim Wafa Surabaya. Selain itu, untuk mencetak generasi-generasi Qur’ani. Generasi yang mampu mengamalkan dan mencintai Al-Qur’an. Generasi yang tidak hanya mampu menghafal Al-Qur’an, tapi juga bisa mengamalkan isi kandungan Kalamullah.

Sebagaimana sabda nabi Muhammad Saw. “Aku wasiatkan kepada kalian agar bertakwa kepada Allah dan Al-Qur’an sesungguhnya ia adalah cahaya kegelapan, petunjuk di siang hari maka bacalah dengan sungguh-sungguh.” (HR Baihaqi).

Pelaksanaan Pra Munaqasah ini mengundang penguji dari tim pengajar Al-Qur’an SDIT Al Uswah Tuban. Peserta didik kelas IX SMPIT Al Uswah Tuban diharapkan mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh sehingga setelah kegiatan ini tim pengajar dari SMPIT Al Uswah Tuban bisa mengevaluasi capaian mereka. Pelaksanaan kegiatan Pra Munaqasah ini dilaksanakan dalam beberapa tahapan. Sehingga dengan kegiatan ini tim pengajar Al-Qur’an SMPIT Al Uswah Tuban bisa mengetahui perkembangan capaian dan bisa mengevaluasi capaian siswa-siswinya. Baik dalam segi ilmu tajwid maupun dalam capaian hafalan mereka.

Semoga dengan kegiatan ini peserta didik kelas IX Tahun Ajaran 2021/2022 ini mampu melaksanakan munaqasah akhir dari tim Wafa Surabaya dengan hasil yang maksimal. Amiin ya rabbal ‘alamin. (Na/ed)


Like it? Share with your friends!

0

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share this
Chat
Hallo Sahabat Al Uswah
Admin ChatAl Uswah CentreWhatsApp
Dsu Al UswahWhatsApp