0

Di dalam Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Nomor 226/C/Kep/0/1992 disebutkan bahwa organisasi kesiswaan di sekolah adalah OSIS. OSIS adalah Organisasi Intra Sekolah.

Alhamdulillah. Telah usai serangkaian agenda kegiatan pemilu OSIS telah usai, dan telah terpilih Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMPIT Al Uswah Tuban masa bakti 2022/2023.

Di kepengurusan yang baru, kami ucapkan selamat atas terpilihnya Nararya Kenzie Muhammad dan Muhammad Nur Fakhri sebagai ketua dan wakil OSIS muslim. Di Ketua dan Wakil OSIS muslimah ada Nadiyah Imroatul Azizah dan Istiqomah Istianah.

Setelah terpilih, dilaksanakan pelantikan OSIS dan Kader UKS SMPIT Al Uswah Tuban. Pada Senin, 28 Februari 2022 di lapangan sekolah yang dihadir undur pimpinan sekolah. Momen pelantikan ini setelah beberapa rangkaian kegiatan dari mulai pendaftran hingga LDKS.

Selamat untuk siswa siswa SMPIT Al Uswah Tuban yang telah dilantik menjadi anggota OSIS dan Kader UKS, semoga kalian bisa menjalankan amanah ini dengan besar hati dan jadilah pemimpin yang bisa mengayomi keluarga besar SMPIT Al Uswah Tuban.

OSIS merupakan satu-satunya wadah organisasi siswa yang sah di sekolah. Oleh karena itu setiap sekolah wajib membentuk OSIS, yang tidak mempunyai hubungan organisatoris dengan OSIS di sekolah lain dan tidak menjadi bagian/alat dari organisasi lain yang ada di luar sekolah.

Secara Fungsional, dalam rangka pelaksanaan kebijaksanaan pendidikan, khususnya dibidang pembinaan kesiswaan, arti yang terkandung lebih jauh dalam pengertian OSIS adalah sebagai salah satu dari empat jalur pembinaan kesiswaan, disamping ketiga jalur yang lain yaitu : latihan kepemimpinan, ekstrakurikuler, dan wawasan Wiyatamandala.


Like it? Share with your friends!

0

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share this
Chat
Hallo Sahabat Al Uswah
Admin ChatAl Uswah CentreWhatsApp
Dsu Al UswahWhatsApp