0

Tim guru SMPIT Al Uswah Tuban terus memberikan dan mengawal proses pembelajaran siswa-siswinya. Setiap hari tim guru selalu berinovasi untuk memberikan yang terbaik bagi ananda di saat pandemi Covid-19 saat ini. Pengawalan pembelajaran terus dilakukan dengan bersinergi bersama wali murid menuntaskan pembelajaran. Pembelajaran yang sesuai dengan teknologi dewasa ini, yakni kemajuan di bidang informasi internet.

Menggunakan smartphone atau gadget guru dan siswa tetap bisa bertemu virtual untuk pengawalan pembelajaran. Sehingga ketuntasan belajar siswa masih bisa dikendalikan dan terkontrol.

Teknologi di era global village telah mempengaruhi perkembangan ekonomi, sosial, budaya serta aspek lain kehidupan masyarakat. Kini, belajar agama juga dipermudah dengan adanya gadget, aplikasi dan website yang mudah diakses.

Di era globalisasi sekarang ini, apa saja terasa mudah. Banyak konten atau aplikasi yang bisa digunakan. Penyedia sarana penyampaian informasi sangat berkembang pesat. Dari yang sebelumya menggunakan tulisa tangan sekarang sudah dibantu dengan teknologi computer, dari yang semula surat dikirimkan secara manual sekarang sudah di bantu denga surat elektronik.

Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa dulu kala ketika kita ingin membaca buku. Kita harus membeli buku atau paling tidak datang ke perpustakaan untuk membaca buku, namun sekarang buku dapat dibaca dalam bentuk elektronik atau yang biasa disebut dengan e-book. Kita tidak diharuskan membeli, memegang dan menbuka halaman demi halaman untuk membaca. Dengan teknologi internet sekarang ini semua bisa di akses darimana pun dan kapan pun.

Perkembangan hingga saat ini yang bisa digunakan oleh tim guru di Al Uswah Tuban untuk terus memaksimalkan pembelajaran daring. Mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19 yang mengikuti anjuran pemerintah untuk tidak pembelajaran tatap muka langsung.

PROGRAM UNGGULAN AL-QUR’AN, Tilawah One Day One Juz, Syahrul Qur’an (SQ), Super Tahfidz Qur’an (STQ), Tahsin, Tahfiz, dan Murojaah dan Tasmi’.

Sekolah dengan visi “Terwujudnya sekolah islam percontohan yang melahirkan generasi muslim yang saleh, sehat, cerdas, dan berkarakter lingkungan” ini ditunjang dengan program-program inovatif, berbasis Al-Qur’an dan pembiasaan akhlak. Beberapa program unggulan yang ditawarkan antara lain tahfiz, ekstrakurikuler KIR, olahraga, klub sains, sastra, OSIS, dan pramuka. Program-program tersebut dibuat untuk mengembangkan minat dan bakat siswa agar sukses menjemput zaman dengan kompetensi dan akhlak Qur’ani.

 


Like it? Share with your friends!

0

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share this
Chat
Hallo Sahabat Al Uswah
Admin ChatAl Uswah CentreWhatsApp
Dsu Al UswahWhatsApp