0

“Terpilih, Teladan dan dapat diandalkan”

            Pada dasarnya setiap orang merupakan pemimpin, baik pemimpin dalam masyarakat luas maupun pemimpin bagi dirinya sendiri. Rasulullah saw. bersabda : “Setiap orang adalah pemimpin dan akan diminta pertanggungjawaban atas kepemimpinannya“. (HR. Bukhori dan Muslim). Lembaga pendidikan adalah sebuah proses untuk berlatih dan belajar bagi peserta didik sebelum mereka terjun dalam masyarakat, salah satu proses belajar bagi peserta didik adalah proses dalam berorganisasi untuk menjadi seorang pemimpin yang bisa menjalankan amanah dengan baik.

             Pada tanggal 22 Agustus – 2 September 2019 SMPIT Al Uswah Tuban melaksanakan serangkaian kegiatan Pemilu Raya OSIS SMPIT Al Uswah Tuban, pengurus OSIS SMPIT Al Uswah Tuban periode ini diharapkan bisa menjadi tauladan serta sanggup melaksanakan amanah dengan baik. Oleh karena itu, calon pengurus OSIS harus melalui tahapan tes dan wawancara yang diadakan oleh Komisi Pemilihan OSIS (KPO) sebelum mereka dipilih menjadi pengurus OSIS baik koordinator maupun anggota. Seperti pelaksanaan pemilu raya tahun lalu, sebelum pemilihan OSIS, Komisi Pemilihan OSIS (KPO) melaksanakan debat terbuka antar calon ketua dan wakil ketua OSIS periode 2019-2020. Dalam debat ini, para calon ketua dan wakli ketua OSIS saling menawarkan program seta solusi untuk ketertiban siswa. Pada hari Jum’at 23 Agustus 2019 siswa dan dewan asatidz SMPIT Al Uswah melaksanakan pemilihan calon ketua dan wakil OSIS SMPIT Al Uswah Tuban. Hasil dari pemilu raya ini calon ketua dan wakil OSIS SMPIT atas nama Muhammad Sauqi Nabil dan Almuktafi Billah terpilih menjadi ketua dan wakil OSIS di muslim, sedangkan Ailsa Natania dn Zalfa’ Gusti Malita terpilih menjadi ketua dan wakil OSIS muslimah.

Pada hari senin 2 September 2019 para pengurus OSIS SMPIT Al Uswah Tuban periode 2019-2020 melaksanakan pelatikan bersama kader UKS SMPIT Al Uswah Tuban. Dalam pelantikan ini, kepala SMPIT Al Uswah memberikan motivasi sekaligus pengingat kepada pengurus OSIS bahwa jika pengurus OSIS melakukan pelanggaran tata tertib sekolah atau Ma’had maka mereka harus siap digantikan oleh siswa lain yang lebih baik, karena pengurus OSIS adalah tauladan bagi siswa SMPIT Al Uswah Tuban. OSIS merupakan sebuah wadah bagi siswa untuk belajar dan melatih diri untuk menjalankan sistem organisasi. Selain itu, mereka juga harus bisa menjadi teladan bagi siswa lain agar program yang telah disusun pada Rapat Kerja (RAKER) bisa terlaksana dengan baik sesuai visi dan misi SMPIT Al Uswah Tuban.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share this
Chat
Hallo Sahabat Al Uswah
Admin ChatAl Uswah CentreWhatsApp
Dsu Al UswahWhatsApp
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format