0

Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Al Uswah (SMPIT Al Uswah) Tuban sukses menghantarkan santrinya untuk berprestasi akademik dan hafiz Qur’an. Ada tiga dan tim santrinya yang sukses menjadi kampiun di ajang bergengsi yakni, Ibrahimovic Dordia Azizi juara 2 Cabang Olahraga Taekwondo Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Lamongan, Nadia Az-Zahra Ega juara harapan 1 Lomba Pidato Bahasa Arab, M. Althof Al Azzam juara 3 Lomba Tenis Meja Putra, dan Tim Putri SMPIT Al Uswah Juara 1 Lomba Parade Semaphore di Talent of Student di Pondok Pesantren Karangasem Paciran Lamongan Jawa Timur.

Capaian Azzam merupakan daya dukung lingkungan dan daya juang pribadi yang kuat. Azzam serius menapakati karirnya sebagai atlet pelajar yang terus berusaha meraih asa dan cita. Meskipun ia tinggal di pondok pesantren, ia terus berlatih bersama guru dan temannya. Tak hanya di pesantren, ia saat di rumah juga mengasah kemampuannya bersama mentornya, sang ayah tercinta. Selama di rumah Desa Labuhan Brondong Lamongan ini terus mengasah diri dan skill permainan.

Sang ayah ini sejak usia sekolah dasar yang terus memberikan asa semangat untuk tumbuh menjadi atlet. Asa itu terus dijaga dan dikembangkan oleh Azzam hingga sekarang. Apalagi di lingkungan pesantren yang sangat mendukung prestasi santrinya.

Dia memang sangat suka tenis meja sehingga ada beberapa teknik yang dia kuasai. Seperti: teknik memegang bet (grip), stance, footwork, serve, attacking, cup, smash bola pojok, block, spin, drive, push, forehand 20, servis bola pojok. Azzam bercita-cita sebagai dokter, dan seorang atlet professional.

Di sekolahnya sama guru olahraganya diikutkan lomba. SMPIT Al Uswah Tuban mendaftarkan untuk event Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) VI. Alhamdulillah ia dapat juara Cabang Olahrga (Cabor) Tenis Meja.

Azzam yang alumni dari SDIT Al Uswah Tuban ini bertekad ke depan akan ikut lagi kejuaraan-kejuaraan sejenis untuk meningkatkan bakat maupun prestasinya. Dari juara Porkab VI kemarin itu dia mendapatkan sertifikat, golden tiket masuk di SMA 2 Tuban, dan piagam.

Selain itu Azzam ini juga hafiz Qur’an 5 juz di SMPIT Al Uswah Tuban. Motivasinya meningkat saat ketika ikut perlombaan. Motivasi berlipat dari dukungan gurunya yaitu Ustaz Rian dan Ustaz Alfan yang senantiasa membimbing dia. Dia juga mengaku pernah vakum dan berhenti semangat dan kembali move on lagi setelah dapat dorongan dari beberapa gurunya di SMPIT Al Uswah Tuban.

Kepala SMPIT Al Uswah Tuban, Ustazah Iin Suryani mengungkapkan rasa syukur kehadirat Allah yang berkenan memberikan keberhasilan kepada santri-santrinya. Alhamdulillah, ini buah dari kerja keras ananda, orangtua, guru pendamping lomba, dan doa orangtua tentunya. Terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat.

Sekolah terus memberikan pendidikan yang sesuai dengan minat dan bakat masing-masing sehingga bisa fokus pembinaannya. Ia bertekap untuk terus mengembangkannya di saat jenjang SMA. Baik sebagai atlet dan hafalan Al-Qur’annya. Semoga sukses untuk ananda Azzam, ya!


Like it? Share with your friends!

0

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share this
Chat
Hallo Sahabat Al Uswah
Admin ChatAl Uswah CentreWhatsApp
Dsu Al UswahWhatsApp