0

Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Al Uswah Tuban sukses mengantarkan santrinya tembus juara 3 tingkat nasional. Prestasi ini diraih oleh Nabelqis Fisyatania Paras Asoca kelas 8D. Diselenggarakan oleh SMA Trensains Muhammadiyah Sragen, Jawa Tengah. Trensains Global Award, English Story Telling Tingkat Nasional Tahun 2020.

Adapun jurinya, Dr. Sumardi, M.Hum (Dosen Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Sebelas Maret), M. Taubah Setiawan, M.Pd dan Laila Qodariana F, S.Pd (Guru SMA Trensains Muhammadiyah Sragen). Seluruh tahapan lomba dilakukan secara online.

Flyer lomba dari panitia (Sumber: Panitia/2020)[/caption]

Dalam lomba  ini bertajuk “Voice Your Imagination”, dengan melibatkan peserta dari siswa tingkat sekolah menengah pertama/sederajat dengan peserta seluruh Indonesia. Ananda Nabelqis berhasil lolos meraih juara setelah penilaian tiga juri yang berkompeten.

Event ini diikuti oleh sekolah negeri/swasta se Indonesia. Nabelqis bersaing ketat dari peserta dari Jakarta, Nganjuk, Jawa Timur, dan Tuban yang masuk tiga besar nasional.

Pengumuman pemenang lomba (Sumber: Panitia/2020)

SMPIT Al Uswah Tuban salah satu lembaga pendidikan yang konsen dalam mengawal program pembinaan prestasi dan pendidikan Al-Qur’an untuk siswa-siswinya. Siswa dibina dengan serius dan terencana. Di Lembaga SMPIT Al Uswah Tuban, siswa-siswi didorong untuk terus berprestasi dengan mengikuti berbagai lomba.

Bimbingan oleh guru secara serius ditingkatkan sesuai dengan kemampuannya. Bagian dari upaya sekolah untuk menumbuhkan semangat berkompetisi dan berprestasi. Sedangkan di pendidikan Al-Qur’an dengan metode Wafa. Dengan pendekatan tahsin, tahfiz, dan tadabbur yang menekankan penanaman iman dan cinta Al-Qur’an. Sehingga melahirkan generasi-generasi Ahlul Qur’an yang memahami dan mengamalkan Al-Qur’an.

Sebagai Islamic Boarding School dan sekolah para penghafal Al-Qur’an, SMPIT Al Uswah Tuban begitu memperhatikan peningkatan prestasi siswa. Baik di bidang akademik dan hafalan Al-Qur’annya.

Sekolah yang berlokasi di Desa Sugiharjo, Kec. Tuban, Kabupaten Tuban, Jawa Timur ini terus membanggakan. Rentetan prestasi tingkat daerah dan nasional acapkali sukses diraih. Ini tak lepas dari pola pembinaan dan pendampingan maksimal dari guru yang berkompeten di bidangnya.

Ustaz Muhammad Sahlan selaku Direktur LPIT Al Uswah Tuban mengapresiasi atas prestasi santriwatinya yang tembus nasional. Prestasi ini buah dari pendidikan selama di sekolah dan motivasi tinggi dari ananda. Ucapan selamat atas prestasi ananda, semangat untuk terus belajar dan meningkatkan kompetensi diri. Semoga menjadi ilmu yang bermanfaat untuk dunia akhirat.

Ke depan prestasi dari semua jenjang semakin banyak, baik prestasi siswa, guru, tenaga kependidikan dan kepala sekolah. Karena prestasi lembaga merupakan buah keberhasilan mengasah kompetensi dari unsur di satuan pendidikan.

(Admin)


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
2
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share this
Chat
Hallo Sahabat Al Uswah
Admin ChatAl Uswah CentreWhatsApp
Dsu Al UswahWhatsApp
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format