0

Alhamdulillah santri SMPIT Al Uswah menorehkan juara di Kejuaraan Kabupaten Lamongan 2021. Raihan juara atas nama Ibrahimovic Dordia Azizi. Ananda Ibrahimovic saat ditemui tim Media Center menceritakan, bahwa ini juara taekwondo yak ke sekian kalinya. Ia sering ikut kejauaraan di berbagai event. Sebelum lomba Kejurkab Lamongan, dia latihan 3 hari bersama pelatih di rumahnya Lamongan. Ananda Ibra ini sejak usia TK B sudah sering berlatih Taekwondo bersama ayahnya dan sejak dulu dukungan keluarga sangat baik ya. Karena keluarga juga mempunyai niat untuk menjadikan anak ini sebagai atlet.

Berkat kerja kerasnya, alhamdulillah Ibra telah mempunyai banyak prestasi. Sekarang Ibra ini sudah sabuk merah strip 2 dari kelas under 41 kg perlombaan.

Ibra mengungkapkan setiap latihan kalau di rumah hari Rabu, Jumat, dan Minggu 1 pekannya 3 kali. Berdasar latihan tersebut Ibra telah menguasai teknik dalam Taekwondo. Seperti beragam jenis teknik kuda-kuda, teknik pukulan, teknik tangkisan, teknik tendangan, teknik tusukan, teknik sabetan.

Adapun kesulitan mengikuti lomba di Kejurkab Lamongan kemarin yakni, lawannya menendang area vitalnya sehingga itu menjadi kesulitan. Namun dia tidak berkenan melakukan hal sama, Ibra tetap bermain sportif.

Event terdekat Ibra akan ikut kejuaraan Provinsi Jawa Timur bulan Desember 2021 ini. Ayah Ibra sudah berkomunikasi ke pihak sekolah. Pihak sekolah juga mendukung untuk terus berprestasi.

Selain punya prestasi di Cabor Taekwondo, Ibra juga bercita-cita sebagai seorang youtuber terkenal. Selai tetap sebagai seorang atlet yang hafiz Qur’an. Ibra terus semangat untuk menjadi haifiz Qur’an dengan pendidikan di SMPIT Al Uswah Tuban. Apresiasi dari sekolah dan orangtua menjadi penyemangat bagi Ibra. Di SMPIT Al Uswah ia terkadang berlatih bersama satu yakin karena sebagai juga mempunyai hobi yang sama ya. Ustaz Baihaqi pernah meraih juara lomba pencak silat.

Flyer (Sumber: MC/2021)
Flyer (Sumber: MC/2021)

Ustazah Iin Suryani selaku Kepala SMPT Al Uswah Tuban mengucapkan selamat kepada para santri yang sudah berprestasi dalam beberapa event lomba. Baik itu dari tingkat kecamatan, kabupaten, dan provinsi. Kami semua bangga dengan kalian semua. Tentunya ini adalah bagian dari visi sekolah kami, salah satunya adalah cerdas.

Bagaimana anak-anak itu bisa berprestasi akademik maupun non akademik secara optimal. Termasuk juga berprestasi dalam bidang Al-Qur’an semoga apapun potensi dan bakat yang dimiliki oleh santri bisa tumbuh dan berkembang secara optimal. Di lembaga ini sehingga harapannya mereka bisa menemukan bakat serta mengasah potensinya dengan baik.

Harapannya akan bermanfaat untuk kehidupan mereka di masa yang akan datang. Sekali lagi sukses dan selamat semoga berkah untuk kalian semua. Juga berkat untuk lembaga SMPIT Al Uswah Tuban.

Salah satu wali murid, Bapak Wahyu Fitrianto ayah dari Ibrahimovic Dordia Azizi mengatakan bangga dengan ananda apa adanya. Kami tidak menuntut ananda untuk menang, tapi kami berharap mental ananda bisa terbentuk layaknya mental petarung.

Bapak Wahyu menerapkan pola pendidikan yang mengarahkan ananda untuk menjadi anak yang lebih kreatif di hal bakat minatnya. Alhasil beberapa penghargaan yang pernah diraih oleh anaknya.

Seperti, meraih medali perak U-41 Kejurkab Lamongan 2021, medali perunggu U-30 Kejurprov Pasuruhan 2019, medali perak U-30 Kejurprov Ngawi 2018, medali emas U-29 Kejurprov Pasuruhan 2018, medali perak U-22 Piala Walikota Surabaya 2018, dan medali perak Pra Kadet Piala Walikota Surabaya 2017.

“Semua medali tersebut dari cabang olahraga (Cabor) Taekwondo,” jelas bapak Wahyu dari Lamongan Jawa Timur ini.

Bapak Wahyu berharap ananda Ibrahimovic menjadi orang saleh, mandiri, berakhlaqul karimah. Semoga ananda menjadi orang yang bermanfaat bagi sesama, katanya.

(Admin)


Like it? Share with your friends!

0

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share this
Chat
Hallo Sahabat Al Uswah
Admin ChatAl Uswah CentreWhatsApp
Dsu Al UswahWhatsApp