0

Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT Al Uswah) Tuban, Jawa Timur sukses menghantarkan santrinya untuk berprestasi akademik dan hafiz Qur’an. SMPIT Al Uswah Tuban Islamic Boarding School ini tak henti menelurkan generasi hafiz Qur’an yang handal.

Sekolah menengah pertama yang berada di Desa Sugiharjo Kecamatan Tuban Kabupaten Tuban ini tak hentinya berprestasi. Rekapan nama santri-santrinya selalu menghiasi media dan media sosial.

Waka Humas SMPIT Al Uswah Tuban Ustazah Rohma Ariska, S.Pd. menyampaikan santri-santri yang berprestasi baru-baru ini. Diantaranya: nama siswa – siswi yang peringkat pararel akademik:  Azkia Faza Nuridzati Jannah 7C, Istiqomatul Istianah 8D, Nabelqies Fisyatania 9D. Sedangkan capaian hafalan terbanyak:  Muhammad Azzam Nuruzzaman 7 Juz kelas 7B, Istiqomatul Istianah 30 Juz kelas 8D, Naila Khansa Shabrina 30 Juz kelas 9D, Syahadah Asma Amanina 30 Juz kelas 9C, Junda Suci Fajrin 30 Juz kelas 9C, Zalfa Luthfiana Darwin 30 Juz kelas 9C, Citra Sugiono Putri 30 Juz kelas 9D, dan Alya Hasnaa Syariifah 30 Juz kelas 9D.

Ibrahimovic Dordia A Santri SMPIT Al Uswah yang atlet Taekwondo peraih emas di Kejurkab Lamongan 2021. Selain meraih emas, Ibrahimovic juga punya koleksi juara di event lainnya. Seperti meraih medali perak U-41 Kejurkab Lamongan 2021, medali perunggu U-30 Kejurprov Pasuruhan 2019, medali perak U-30 Kejurprov Ngawi 2018, medali emas U-29 Kejurprov Pasuruhan 2018, medali perak U-22 Piala Walikota Surabaya 2018, dan medali perak Pra Kadet Piala Walikota Surabaya 2017.

“Ada juga santri bernama Nadia Az-Zahra Ega juara harapan 1 Lomba Pidato Bahasa Arab, M. Althof Al Azzam juara 3 Lomba Tenis Meja Putra, dan Tim Putri SMPIT Al Uswah Juara 1 Lomba Parade Semaphore di Talent of Student di Pondok Pesantren Karangasem Paciran Lamongan Jawa Timur 2021”, ungkap ustazah lulusan Unirow Tuban ini.

Riska melanjutkan, di bidang lomba lain, ada nama Naila Khansa Shabrina Juara 2 Tartil Qur’an dan M. Hikam Ramadhan Juara 3 Tartil Qur’an dalam acara Maulid Fest Competition 2021 Rohis SMAN 3 Semarang Jawa Tengah sekala nasional.

Ustazah Iin Suryani, S.Pd.I. selaku Kepala SMPT Al Uswah Tuban mengucapkan selamat kepada para santri yang sudah berprestasi dalam beberapa event lomba. Baik itu dari tingkat kecamatan, kabupaten, dan provinsi. Kami semua bangga dengan kalian semua. Tentunya ini adalah bagian dari visi sekolah kami, salah satunya adalah cerdas.

Bagaimana anak-anak itu bisa berprestasi akademik maupun non akademik secara optimal. Termasuk juga berprestasi dalam bidang Al-Qur’an semoga apapun potensi dan bakat yang dimiliki oleh santri bisa tumbuh dan berkembang secara optimal. Di lembaga ini sehingga harapannya mereka bisa menemukan bakat serta mengasah potensinya dengan baik.

Harapannya akan bermanfaat untuk kehidupan mereka di masa yang akan datang. Sekali lagi sukses dan selamat semoga berkah untuk kalian semua. Juga berkat untuk lembaga SMPIT Al Uswah Tuban.


Like it? Share with your friends!

0

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share this
Chat
Hallo Sahabat Al Uswah
Admin ChatAl Uswah CentreWhatsApp
Dsu Al UswahWhatsApp