0

Kemerdekaan Republik Indonesia ini merupakan anugerah dari Allah swt. Sebagai rakyat Indonesia patutnya kita bersyukur atas kemerdekaan ini. Dalam merebut kemerdekaan para pejuang telah mengorbankan harta, jiwa dan raga, seperti halnya pada kondisi pandemi seperti saat ini, butuh peran serta kesadaran dari seluruh masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya menghentikan penyebaran Covid-19 di negeri ini.

Dalam mengisi kemerdekaan Republik Indonesia ini, rakyat Indonesia dari berbagai daerah. Berbagai kalangan turut merayakan hari kemerdekaan ini dengan berbagai kegiatan. Bertujuan untuk mengelorakan semangat kemerdekaan dan juga meneladani perjuangan para pahlawan bangsa Indonesia.

Paskibra (Foto: Naim/2021)
Paskibra (Foto: Naim/2021)

Seperti kegiatan upacara bendera, kegiatan perlombaan Agustus-an, pawai budaya sampai dengan kegiatan yang bisa menggugah semangat para pemuda Indonesia. Namun bangsa Indonesia masih dalam kondisi pandemi perayaan kemerdekaan tahun ini dirayakan secara sederhana tapi tetap tidak mengurangi rasa cinta kepada negara Indonesia.

SMPIT Al Uswah Tuban turut memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-76 tahun 2021 dengan melaksanakan upacara bendera yang dilaksanakan, Selasa, 17 Agustus 2021.

Peserta upacara (Foto: Naim/2021)
Peserta upacara (Foto: Naim/2021)

Pelakasanaan upacara ini berlangsung cukup khidmat dan dihadiri oleh perwakilan dari Koramil Kecamtan Tuban sebagai pembina upacara. Dalam kesempatan ini, pembina upacara menyampaikan amanat kepada peserta upacara, “kemerdekaan Republik Indonesia ini harus kita syukuri dengan merayakannya walaupun secara sederhana karena masih dalam kondisi pandemi. Selain itu sebagai rakyat Indonesia tentunya kita juga harus bisa memahami serta mentaati landasan ideologi Pancasila dan konstitusionalnya UUD 1945. Dan, menanamkan pada diri kita untuk cintai tanah Air.” Kata Bapak Rizki anggota Koramil Kecamatan Tuban sebagai pembina upacara.

Prosesi upacara (Foto: Naim/2021)
Prosesi upacara (Foto: Naim/2021)

Selain itu belian juga menyampaikan tentang peran masyarakat dalam memutus penyebaran Covid-19 “Pandemi masih berlangsung di seluruh dunia tidak terkecuali di negeri Indonesia yang kita cintai ini, oleh karena itu, dibutuhkan perjuangan masyarakat dalam mematuhi prokes agar pandemi ini segera berakhir”.

Peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun 2021 masih diselimuti dengan kondisi pandemi, tentunya doa dan harapan dari seluruh rakyat Indonesia di hari kemerdekaan ini agar Covid-19 segera berakhir. Rakyat Indonesia kembali beraktifitas normal. Walaupun dalam kondisi pandemi seperti saat ini, diharapkan masyarakat Indonesia khususnya siswa dan dewan guru SMPIT Al Uswah Tuban  agar tetap terus berkarya, dan melakukan sesuatu yang produktif, sebagaimana tema kemerdekaan ke-76 ini, “Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh”. (Naim/ed)

 


Like it? Share with your friends!

0

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share this
Chat
Hallo Sahabat Al Uswah
Admin ChatAl Uswah CentreWhatsApp
Dsu Al UswahWhatsApp