0

Dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini, diantara cara untuk melawan pandemi adalah dengan menjaga kebersihan lingkungan dan mematuhi protokol kesehatan. Mengingat vaksin Covid-19 sampai saat ini masih belum bisa digunakan, maka salah satunya adalah dengan cara hidup bersih dan mematuhi protokol kesehatan. Santri SMPIT Al Uswah Tuban pada terus melaksanakan aksi lingkungan untuk membersihkan kompleks asrama dan sekolah serta berolahraga untuk menjaga tubuh agar lebih bugar.

Pagi yang cukup cerah, para santri SMPIT Al Uswah Tuban dan ustaz-ustazah melakukan senam pagi bersama-sama untuk menjaga kebugaran tubuh. Santriwan melakukan senam di area muslim dan santriwati melakukan senam di area muslimah. Semua nampak ceria dan semangat untuk menggerakan badan dan berolahraga. Setelah senam pagi sebelum melaksanakan aksi lingkungan, siswa dan dewan asatizah sarapan bersama.

Pelaksanaan Aksi Lingkungan (AL) pada tahun ini dilaksanakan tanpa melibatkan wali murid karena pada saat ini kondisi daerah Tuban masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Oleh karena itu, kegiatan aksi lingkungan hanya dilakukan oleh dewan asatiz bersama siswa saja. Panitian pelaksana sudah membagi siswa dan pendamping untuk membersihkan sesuai area masing-masing, dengan harapan aksi lingkungan bisa berjalan dengan efektif dan efesien dengan semangat saling bergotong royong membersihkan area lingkungan sekolah.

Selain kegiatan aksi lingkungan, panitia juga mengadakan kompetisi kebersihan kelas, dengan tujuan agar kelas bisa dibersihakan dan dirapikan dan kelas yang terbaik akan mendapatkan penghargaan dari panitia. Pada kompetisi ini, kelas muslim kelas yang terbaik diraih oleh kelas 7 A dan kelas muslimah diraih oleh kelas 9 C.

Kegiatan aksi lingkungan ini diharapkan bukan hanya sekadar kegiatan tahunan. Tapi, kegiatan ini bisa menjadi kegiatan rutin setiap hari karena menjaga kebersihan merupakan hal yang penting untuk menjadi habbit bagi pelajar muslim.

Sebagaimana yang disampaikan oleh kepala SMPIT Al Uswah Tuban ustazah Iin Suryani, “Kegiatan AL ini bukanlah kegiatan tahunan, akan tetapi kegiatan yang harus kita lakukan setiap hari dengan menjaga lingkungan tetap bersih agar kita semua bisa belajar dengan nyaman dan terhindar dari penyakit, seperti penyakit kulit dan penyakit yang lainnya”. (Nai/ed)

(Admin)


Like it? Share with your friends!

0

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share this
Chat
Hallo Sahabat Al Uswah
Admin ChatAl Uswah CentreWhatsApp
Dsu Al UswahWhatsApp