0

Alhamdulillah. Pada tanggal 25 September 2019 ini, SMAIT Al Uswah Tuban kembali mengukir prestasi di tingkat Provinsi. Dialah Faqiha Faiq (XI IPA) yang resmi masuk 7 besar siswa berprestasi JSIT (Jaringan Sekolah Islam Terpadu) se-Jawa Timur dan menyandang nilai tertinggi untuk kategori Tahfidzul Qur’an dengan skor 30.1.

SMAIT RAIH SKOR TAHFIDZ TERTINGGI DAN 7 BESAR SISWA JSIT BERPRESTASI SE JATIM
SMAIT RAIH SKOR TAHFIDZ TERTINGGI DAN 7 BESAR SISWA JSIT BERPRESTASI SE JATIM

Seleksi siswa berprestasi JSIT Jawa Timur ini melibatkan beberapa tahap penting. Tahap pertama adalah tahap seleksi daerah yang meliputi tes tulis, tes kemampuan SIT dan tes kemampuan khusus. Disusul dengan tahap final yang melibatkan peserta lolos untuk mengikuti berbagai tes, seperti tes administratif, akademik, hafalan Qur’an, serta skill komunikasi dan wawancara kepribadian.

Tidak hanya Faqiha Faiq, ada pula peserta yang mewakili SMAIT Al Uswah Tuban, yaitu Imtiyaz Hanin Na’im salah satu siswa kelas XI IPS. Meskipun belum membawa pulang piala siswa berprestasi, rasa bangga dan syukur pasti dirasakan karena salah satu siswa yang mewakili mendapatkan predikat peraih skor tertinggi di tes Hafalan Qur’an, dan mampu lolos ke peringkat 7 besar dari semua peserta yang mengikuti se Jawa Timur.

Harapannya, dengan mengikuti lomba ini, siswa lain juga ikut bersemangat untuk terus belajar dan mengukir prestasi di bidang akademik atau non akademik, khususnya bidang tahfidzul Qur’an.  Semoga ke depannya banyak siswa siswi lain yang bisa mengikuti lomba serupa dan bahkan lebih baik. Walaupun menang bukan jaminan, setidaknya Allah akan menilai usaha demi usaha yang sudah dilakukan untuk mencapai yang terbaik. Wallahua’lam bishowab.


Like it? Share with your friends!

0

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share this
Chat
Hallo Sahabat Al Uswah
Admin ChatAl Uswah CentreWhatsApp
Dsu Al UswahWhatsApp