0

Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu (SMAIT) Al Uswah Tuban kembali mengukir prestasi di tingkat kabupaten. Salah satu santrinya, Brehmana Tesdian P. kelas XII MIPA berhasil menjuarai cabang olahraga (cabor) beladiri Jujitsu di Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) VI Kabupaten Tuban 2021. Capaian ini merupakan hasil positif bagi santri SMAIT Al Uswah Tuban di tengah proses pengasuhan di pesantren. Ananda Brehmana selain berprestasi sebagai atlet, ia juga hafiz Qur’an 18 juz.

Porkab adalah tahap seleksi awal yang dilalui atlet sebelum melaju ke tingkatan lebih tinggi. Perhelatan olahraga 4 tahunan yang diikuti oleh para atlet dari seluruh kecamatan di Kabupaten Tuban dalam naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia Kabupaten Tuban sebagai induk teratas.

Upaya membangun sekolah bermutu dan berkualitas ini dapat dibuktikan bahwa pada Tahun 2018 sudah terakdreditasi A (unggul). Selain itu, lulusan SMAIT Al Uswah Tuban pada tahun pertama dan kedua nilai rata-rata UNBK termasuk 10 besar. Selain itu, santrinya banyak yang hafal Al-Qur’an 30 juz dalam program STQ-nya.

SMAIT Al Uswah Tuban yang berdiri tahun 2015 terus menunjukkan dan membuktikan kontribusinya terhadap perbaikan generasi bangsa. Sekolah yang sudah empat kali meluluskan ini terus berupaya meningkatkan mutu dalam segala hal. Lembaga pendidikan yang dikukuhkan sebagai sekolah anti radikalisme dan terorisme ini menjadi jujugan bagi wali santri yang ingin mempunyai anak yang hafiz Qur’an.

Flyer resmi (Sumber: MC/2021)
Flyer resmi (Sumber: MC/2021)

Kepala SMAIT Al Uswah Tuban ustaz Masrukin menyampaikan bahwa sekolah selalu mendorong para santri berprestasi dalam akademik dan non akademik. Termasuk dalam bidang olahraga. Karena seorang muslim itu harus kuat ruhani dan juga jasmaninya. Ustaz Masrukin berpesan terbaik buat ananda Brehmana, tetap semangat berprestasi di bidang olahraga beladiri dan tetap semangat menjaga hafalannya.

Sedangkan Kepala Bidang Pendidikan Al Uswah Tuban ustaz Mohamad Sahlan mengatakan bersyukur atas capaian ini. Alhamdulillah, selamat atas prestasi yang diraih untuk Mas Brehmana dan SMAIT Al Uswah Tuban. Semoga ke depan semakin banyak prestasi yang diraih dan sukses di kejuaraan berikutnya.

Beliau menitipkan pesan ke ananda untuk semakin ditingkatkan pembinaan prestasinya. Insyaallah banyak siswa yang punya potensi untuk dikembangkan.


Like it? Share with your friends!

0

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share this
Chat
Hallo Sahabat Al Uswah
Admin ChatAl Uswah CentreWhatsApp
Dsu Al UswahWhatsApp