0

Ucapan rasa syukur kehadirat Allah Swt. atas segala karunia dan nikmat yang diberikan. Berlimpah nikmat untuk lembaga pendidikan islam terpadu (LPIT) Al Uswah Tuban. Semua kesuksesan lembaga atas kehendak Allah Tuhan semesta alam.

Alhamdulillah. Pada 2 Mei 2021 ananda Qotrunnada Zahira SMAIT Al Uswah Tuban kembali mengukir prestasi di tingkat Kabupaten Tuban Jawa Timur. Nada berhasil meraih kampiun setelah bersaing dengan seluruh peserta di Kabupaten Tuban.

Penyerahan apresiasi lomba dari IGI Tuban (Foto: Ikhwan F/2021)
Penyerahan apresiasi lomba dari IGI Tuban (Foto: Ikhwan F/2021)

Sebagai Islamic Boarding School dan sekolah para penghafal Al-Qur’an, SMAIT Al Uswah Tuban (Terakreditasi A) terus melejit. Sekolah yang berlokasi di Jalan Masjid Al Falah, Dusun Bongkol 1 Desa Sumurgung, Kec. Tuban, Kabupaten Tuban, Jawa Timur 62319 ini terus go public. Rentetan prestasi prestis diraih. Dengan pola pembinaan dan pendampingan maksimal dari guru yang berkompeten di bidangnya.

Pembina lomba ananda mengatakan sejak awal pandemi kita gaungkan di SMAIT Al Uswah Tuban bahwa pandemi bukan alasan kita berhenti meraih mimpi. Kita harus bisa mengubah kesulitan seperti saat ini menjadi kesempatan untuk memupuk prestasi. Salah satu caranya yaitu dengan mengikuti lomba ini. Yang penting semangat berusaha dan belajarnya, kalau menang itu bonus. Alhamdulillah bisa meraih juara 2 Kabupaten Tuban kategori SMA/MA/SMK.

Flyer resmi LPIT Al Uswah Tuban (Foto: MC/2021)
Flyer resmi LPIT Al Uswah Tuban (Sumber: MC/2021)

Persiapan lomba terbilang mepet. Kita dapat info H-2 dari Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Indonesia Kabupaten Tuban. Pas pendaftaran diperpanjang. Yaudah. Disela-sela Nada (panggilan biasanya) dia ujian. Kita bikin konsep dan syuting.

Dia (Nada) menyukai cinematografi. Pernah juara 1 tingkat SMAIT Al Uswah Tuban. Dia tergabung di ekskul JFTV (Jurnalistik, Fotografi, dan Televisi) juga. Sekarang sedang berlangsung lomba video pendek Erlangga.

Flyer resmi IGI Kab. Tuban (Sumber: IGI/2021)
Flyer resmi IGI Kab. Tuban (Sumber: IGI/2021)

Ustaz Hisyam Ma’rifi berpesan ke Nada, jangan berpuas hati dan selalu rendah hati. Terus saja bikin karya meskipun masih belajar, kita tidak pernah tahu, mungkin satu di antara karya-karyamu nanti itu yang membawa jalan keberuntungan buatmu.

Kepala SMAIT SMAIT Al Uswah Tuban, bersyukur atas capaian ini. Di Lembaga siswa-siswi didorong untuk terus berprestasi dengan mengikuti berbagai lomba. Bimbingan oleh guru secara serius ditingkatkan sesuai dengan kemampuannya. Bagian dari upaya sekolah untuk menumbuhkan semangat berkompetisi dan berprestasi.

(Admin)


Like it? Share with your friends!

0

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share this
Chat
Hallo Sahabat Al Uswah
Admin ChatAl Uswah CentreWhatsApp
Dsu Al UswahWhatsApp