0
1 share

SMAIT Al Uswah Tuban di awal tahun ajaran baru 2020/2021 ini telah dilakukan monitoring dan evaluasi (Monev) dan pembinaan perangkat pembelajaran. Kegiatan Monev diampu oleh pengawas dinas pendidikan sekolah menengah atas swasta di lingkungan Kecataman Tuban. Ibu Hernawati, S.Pd., M.M selaku pengawas yang bertugas di sekolah boarding school di Jalan Al Falah 01 Gang Al Uswah Desa Sumurgung Tuban ini.

Monitoring sendiri lebih menekankan pada pemantauan proses pelaksanaan. Pelaksanaan monitoring melakukan pengawasan terhadap segala bentuk kinerja guru. Sedangkan di evaluasi lebih ke pendekatan dengan penafsiran, pemberian angka dan penilaian untuk kegiatan yang terencana.

Hakikat dari monev sendiri, yakni kegiatan monitoring yang menyertakan proses pengumpulan, penganalisisan, pencatatan, pelaporan dan penggunaan informasi manajemen tentang pelaksanaan kegiatan pembelajaran. Kegiatan pembelajaran dan pengidentifikasian tindakan untuk memperbaiki kekurangan dalam kegiatan pembelajaran yang dilaksanakan.

Kerangka kegiatan monitoringpelaksanaan pembelajaran terfokus pada perencanaan, proses, hasil,dan dampak.

Kepala SMAIT Al Uswah Tuban dalam sambutannya menyampaikan segenap tim guru siap dimonitoring oleh pengawas yang bertugas. Sebab, kami selalu melakukan apa yang telah menjadi aturan/juknis yang berlaku di dinas pendidikan. Kami dengan senang hati bisa bersinergi kepada smua pihak dalam rangka memberikan yang terbaik untuk siswa dan satuan pendidikan. Kata Ustaz Masruhin.

Sedangkan pengawas ibu Hernawati menyampaikan terima kasih kepada SMAIT Al Uswah Tuban telah bisa silaturahmi kepada segenap ustaz-ustazah di kesempatan hari ini. Dalam rangka Monev perangkat pembelajaran. Saya ada 8 sekolah yang dalam pembinaan di Kecamatan Tuban di SMA swasta.

Ruhnya sekolah itu ada di Waka. Kurikulum yang mengawal proses  pembelajaran dan instrumennya. Guru harus berani menilai keaslian hasil belajar anak-anak sebagai bahan catatan ketuntasan. Selanjutnya bisa dikasih reward atau perlakuan.

Dalam monev ini akan dicek secara bergantian mulai dari daftar hadir guru dan siswa dalam pembelaharan luring atau daring,  sikap (teladan bagi guru), keterampilan, buku guru, RPP, dan lainnya.

Meskipun di masa pandemi tetap semangat kepada guru untuk terus menghadapi zaman dan kebutuhan siswa di saat pandemi. Insyaallah di sekolah ini hasilnya baik.
(admin)

 


Like it? Share with your friends!

0
1 share

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share this
Chat
Hallo Sahabat Al Uswah
Admin ChatAl Uswah CentreWhatsApp
Dsu Al UswahWhatsApp