0

Dua santriwati SMAIT Al Uswah Tuban kembali mengukir prestasi di tingkat Provinsi. Kali ini dalam perlombaan yang digelar oleh JSIT (Jaringan Sekolah Islam Terpadu) se-Jawa Timur. Lomba Vlog 2020 dengan bertajuk “Bangga Jadi Siswa Sekolah Islam Terpadu JSIT Indonesia Wilayah Jawa Timur”. Yang dalam hal ini diikuti oleh seluruh sekolah islam terpadu di wilayah Jawa Timur.

Siswi atas nama Efa Nur Fauziya dengan total nilai 828 keluar sebagai juara 2 duduk di kelas XII IPA. Satunya juara 3 atas nama Shava Dayyana kelas XI IPA dengan total nilai 826. Kedua siswa tersebut aktif mengikuti ekstrakulikuler JFTV (Jurnalistik, Fotografi dan TV). Pembina dalam eskul ini, Ustaz Hisyam Ma’rifi yang juga sebagai Waka. Humas SMAIT Al Uswah Tuban.

Efa Nur Fauziya (Foto: Humas/2020)
Efa Nur Fauziya (Foto: Humas/2020)

Sebagai Islamic Boarding School dan sekolah para penghafal Al-Qur’an, SMAIT Al Uswah Tuban (Terakreditasi A) terus melejit. Sekolah yang berlokasi di Jalan Masjid Al Falah, Dusun Bongkol 1 Desa Sumurgung, Kec. Tuban, Kabupaten Tuban, Jawa Timur 62319 ini terus go public. Rentetan prestasi prestis diraih. Dengan pola pembinaan dan pendampingan maksimal dari guru yang berkompeten di bidangnya.

Flyer resmi dari panitia lomba JSIT Jawa Timur (Sumber: Panitia/2020)
Flyer resmi dari panitia lomba JSIT Jawa Timur (Sumber: Panitia/2020)

Di Lembaga SMAIT Al Uswah Tuban, siswa-siswi didorong untuk terus berprestasi dengan mengikuti berbagai lomba. Bimbingan oleh guru secara serius ditingkatkan sesuai dengan kemampuannya. Bagian dari upaya sekolah untuk menumbuhkan semangat berkompetisi dan berprestasi.

Link di http://www.youtube.com I 033 VISTA 2020 JSIT JATIM – EFA NUR FAUZIA – SMAIT Al Uswah Tuban

Link di http://www.youtube.com I 034 VISTA 2020 JSIT JATIM – SHAVA DAYYANA – SMAIT Al Uswah Tuban

Dalam vlog ini pesan penting yang disampaikan, yakni jadi santri SIT membuka mata. Bahwa jadi santri pintar mengaji saja tidak cukup. Harus punya lifeskill mengikuti perubahan zaman. Di era global penyampaikan pesan yang pas salah satunya lewat vlog.

Shava Dayyana (Foto: Humas/2020)
Shava Dayyana (Foto: Humas/2020)

Ustaz Hisyam Ma’rifi, ananda Efa Nur Fauziya sudah pernah dapat juara lomba film pendek tingkat nasional. Satu tim dengan ananda Wahidaturrizka. Bakat mulai terasah di sini. Kemampuan berakting Efa terasah dengan baik dalam program eskul sekolah. Berkolaborasi dengan teman-temannya.

Beliau menambahkan, persiapan ikut lomba ini mendadak. Dapat info H-1 penutupan pendaftaran. Karena seminggu saya izin sakit pas sudah masuk tinggal 2 hari batas akhir pengumpulannya. Itupun masih harus menyesuaikan kegiatan siswa. Mereka pengurus OSIS. Karena bareng re-organisasi OSIS juga. Jadi malam sebelum pukul 23.59 WIB baru selesai dan dikirim panitia di hari terakhir.

Semoga jadi motivasi buat semuanya. Bahwa di SMAITĀ  Al Uswah Tuban selain unggul di akademik dan tahfiz, mereka juga bisa mengsah bakat dan minatnya. Buat yang menang tetap rendah hati. Dan yang belum beruntung insyaallah lain kali dicoba lagi. Kami akan selalu dukung bakat dan minat siswa sesuai dengan ia mau.

(Admin)


Like it? Share with your friends!

0

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share this
Chat
Hallo Sahabat Al Uswah
Admin ChatAl Uswah CentreWhatsApp
Dsu Al UswahWhatsApp