0

SMAIT Al Uswah Tuban turut berpartisipasi dalam ajang lomba siswa muslim Darul Fikri Festival yang digelar setingkat nasional dan diikuti 11 provinsi dari seluruh Indonesia. Cabang kompetisi yang diikuti adalah lomba dokementasi film pendek, fotografi dan kaligrafi di akhir tahun silam.

Kategori lomba dokumentasi film pendek yang diwakili oleh Efa Nur Fauziyah (XI MIPA), Wahidatur Rizka S. (XI IPS) dan Tantri Anggraeni (X IPS) berhasil menyabet juara 2. Rangkaian lomba dimulai dari pengumpulan hasil karya film pendek secara online kepada panitia, kemudian diumumkan 10 terbaik untuk diundang menuju grand final di Ponpes Darul Fikri Sidoarjo. Dalam tahap final, peserta diwajibkan untuk presentasi di depan para juri terkait software yang dipakai untuk mengedit video, teknik pengambilan gambar, artistik video, dan skenario dari film. Dari presentasi tersebut, diambil 3 terbaik dari hasil penilaian film dan presentasi.

Efa Nur Fauziyah merasa sangat senang dan bangga. Kita baru pertama kali ikut tapi bisa mendapatkan penghargaan. Hal yang sangat menakjubkan karena itu tingkat nasional. Kita sama sekali tidak menyangka. Perjuangan kita lakukan dari waktunya tidur, tapi tidak tidur. Alhamdulillah bisa membuahkan hasil terbaik. Semoga bisa ikut serta di lomba serupa dan bisa menjadi juara 1. Aamiin.

Ia dan tim menjadikan momen ini sebagai hal yang tak pernah terlupakan sepanjang hidupnya. Menjadi tambahan motivasi dan inovasi dalam berkarya. Apa yang menjadi kerja keras kita semuanya akhirnya terbayar dengan hasil yang memuaskan. Terima kasih untuk semuanya.

Siswa SMAIT Al Uswah dalam persiapan mengikuti lomba di Darul Fikri Festival Sidoarjo (Foto: Humas)

Juara 2 juga diraih SMAIT Al Uswah di cabang lomba fotografi yang diwakili oleh Habibi Filzana Daffa (XI MIPA). Sama dengan cabang lomba film pendek, hanya 10 terbaik yang diundang melaju ke babak final. Bedanya, para finalis mengarungi babak final dengan melakukan pemotretan on the spot dengan tema “something interesting”. Dalam kesempatan ini, Habibi mengambil potret dari salah satu peserta lomba cabang lain yang sedang tertidur ketika menunggu giliran untuk presentasi. Mengambil dari sisi yang beda, Habibi berhasil masuk 3 besar.

Habibi sangat senang dan berterima kasih kepada pembina. Apa yang diajarkan oleh Ustaz Hisyam Ma’rifi akhirnya bisa saya terapkan dengan baik dan membuahkan hasil yang positif.

Di cabang lomba tilawah, SMAIT Al Uswah Tuban juga berhasil lolos ke 10 besar. Cabang lomba ini diwakili oleh Hikmah Adzkia Sarmadi (XI MIPA) dan Muhammad Marzuki Zahid (XII IPS). Disana, para finalis 10 besar berkesempatan untuk bertilawah di depan para juri. Namun, belum berhasil untuk mencapai 3 besar.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share this
Chat
Hallo Sahabat Al Uswah
Admin ChatAl Uswah CentreWhatsApp
Dsu Al UswahWhatsApp
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format