0

Pada Senin (15/06) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, serta beberapa kementerian terkait mengeluarkan kebijakan untuk menunda pembelajaran tatap muka.

Menyikapi hal itu, tim guru di SDIT Al Uswah Tuban terus bergerak cepat untuk menyiapkan segala hal terkait pembelajaran di masa pandemi. Mulai menyiapkan materi, media pembelajaran, komunikasi intensif dengan siswa dan wali murid, pengembangan kemampuan mengoperasikan IT dan penilaian berbasis online.

Setiap pekannya tim melakukan evaluasi menyeluruh di korjennya. Untuk mengetahui kekurangan yang masih perlu dibenahi. Bagi yang telah baik, diteruskan dengan SOP terukur.

Pertemuan guru tetap dengan menjaga protap kesehatan Covid-19 yang berlaku di pemerintah. Menjaga agar tetap sehat dari virus corona.

Disadari oleh seluruh satuan pendidikan bahwa di masa pandemi ini banyak perubahan-perubahan yang harus direspon dengan cepat dan terukur. Kemampuan sumber daya manusia yang milenial di SDIT Al Uswah Tuban dirasa sangat mumpuni untuk perubahan ini.

SDIT Al Uswah Tuban tetap menjaga proses pembelajaran dalam jaringan sebagai alternatif terbaik saat ini. Karena keselamatan peserta didik adalah yang utama. Selaras dengan visi sekolah yang menjaga keharmonisan. Proses pembelajaran dan pengajaran di masa pandemi tetap yang terbaik.

Workshop guru SDIT Al Uswah (Foto: Humas/2020)
Workshop guru SDIT Al Uswah (Foto: Humas/2020)

Dunia mengalami banyak perubahan seiring dengan perkembangan teknologi dewasa ini. Penggunaan kaedah pengajaran berbantukan IT tetap diperdalam tim guru di sekolah agar siswa dapat menyerap keilmuan dengan ideal. Setiap perubah-perubahan pendidikan masa kini disikapi dengan bijak. Ilmu pengetahuan merupakan sesuatu hal yang sangat penting dan bekal utama bagi seluruh umat manusia.

Kepala SDIT Al Uswah Tuban menegaskan kepada seluruh tim guru tematik dan mata pelajaran untuk terus mengupgrade kemampuan diri. Di era sekarang ini, guru harus mampu IT. Jika tidak bisa ketinggalan dengan kemajuan zaman. Pelatihan dan pendampingan kurikulum di SDIT tetap mengutamakan nilai-nilai keislaman. Sebab, sekolah dalam naungan jaringan islam terpadu dan dinas pendidikan. Kami mulai hari Kamis-Jumat, 3-4 September 2020 di Laboratorium Bahasa.

Kurikulum di masa darurat. Membuat program tahunan, program semester, RPP darurat, KKM dan perangkat lainnya. Kami terus kawal untuk kualitas pelayanan kepada siswa, wali murid dan pendidikan di Tuban. Setiap pekan kami rutin mengawal setiap fasenya. Ada yang kurang pas, langsung tim bergerak memperbaikinya.

Di tanggal 11 September 2020 nanti kami juga menyambut monitoring dan evaluasi dari pengawas Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban. Kami selalu siap dimonev setiap waktu.

Perubahan itu merupakan keniscayaan. Kita harus siap menerima perubahan itu sendiri. SDIT Al Uswah Tuban selalu siap mengukir preastasi di kondisi apapun. Kuncinya terus belajar dan bergerak maju untuk pendidikan bermutu.

 


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share this
Chat
Hallo Sahabat Al Uswah
Admin ChatAl Uswah CentreWhatsApp
Dsu Al UswahWhatsApp
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format