0

Alhamdulillah puji syukur kehadirat Allah Swt atas nikmat yang diberikan kepada SDIT Al Uswah Tuban. Allah telah melimpahkan karunia kepada keluarga besar lembaga kami.  Pada tanggal 8 Desember 2021 Badan Akreditasi Nasional Sekolah/ Madrasah (BAN-S/M) mengeluarkan Sertifikat Akreditasi Nomor: 1347/BAN.SM/SK/2021 menyatakan bahwa: SDIT Al Uswah Tuban NPSN: 20548363 alamat: Jalan Al Falah II gang Aluswah No.06 Kabupaten Tuban Jawa Timur. TERAKREDITASI A (Unggul) dengan Nilai 92.

Telah kemarin kabar bahagia atas raihan juara dan informasi turunnya akreditasi sekolah dari pemerintah, kini kabar baik lagi datang.  Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Uswah Tuban terus melahirkan siswa berprestasi skala nasional. Sekolah ramah anak di jantung kota Tuban ini menerapkan pola pendidikan terstruktur untuk membina siswa. Dalam upaya meraih juara di tiap kompetisi. Sekolah menyiapkan generasi Islami yang bermutu dan berprestasi sejak dini dengan pendidikan yang terukur.

Adapun tiga nama siswa yang meraih prestasi yakni ananda Muhammad Iqbal Fathurrahman kelas 6C juara harapan 1 olimpiade IPA, ananda Shofiya Qurrotul Ainy kelas 6E juara harapan 1 olimpiade Bahasa Inggris, dan terakhir ananda Ahmad Shalih Fauzan kelas 3D juara 1 olimpiade Bahasa Inggris nasional diselenggarakan oleh MTs Amanatul Ummah (KISAH) Pacet Mojokerjo Jawa Timur.

Ustazah Siti Mu’awanah yang menjabaat sebagai Waka Kurikulum SDIT Al Uswah Tuban mewakili sekolah merasa sangat bangga dan bersyukur atas prestasi yang telah dicapai ananda. Prestasi tersebut merupakan hasil kerjasama yang luar biasa dari semua pihak terkait. Mulai dari kerja keras siswa, kesabaran dari guru pembina lomba, doa kedua orangtua, serta dukungan penuh dari kepala sekolah dan waka kesiswaan yang selalu support dan ikut serta menggawal di setiap prosesnya.

Waka Kurikulum melanjutkan, bismillah, berusaha terus kembangkan bakat siswa agar menjadi suatu prestasi yang berguna untuk membangun eksistensi diri dan lembaga secara positif. Ustazah Mu’awanah menegaskan bahwa ke depan untuk peningkatan prestasi siswa, sekolah terus memberikan pembinaan secara terstruktur dan pembinaan yang ada jadwalnya.

Beliau menuturkan rasa terimakasih dan selamat untuk semua siswa yang telah meraih prestasi di tingkat nasional dan para pembina atas dedikasinya. Semoga SDIT Al Uswah Tuban tetap menjadi lumbung dalam raihan prestasi.

Sementara Bapak Adi Nugroho ayah dari Ananda Ahmad Shalih Fauzan saat kami konfirmasi mengatakan, sangat bersyukur alhamdulillah dan berterima kasih kepada sekolah karena diberi kesempatan, semoga menjadi penambah semangat anak dalam belajar. Bahwa pola pendidikan tidak ada yang spesifik, tapi berusaha mendidik sesuai ajaran Islam. Ibunya yang lebih berperan dalam mendidik terutama soal mengulang pelajaran sekolah. Bapaknya biasanya ngajak salat ke masjid, ceritanya. Yang paling diharapkan bisa menjadi anak saleh, berbakti kepada kedua orang tua dan bermanfaat bagi sesama, harapnya kepada Ahmad.

Pak Adi menjelaskan Ahmad telah meraih beberapa medali sejak usia PAUD hingga saat ini. Pernah juara 3 lomba spelling bee dan juara 1 bercerita kisah Nabi.


Like it? Share with your friends!

0

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share this
Chat
Hallo Sahabat Al Uswah
Admin ChatAl Uswah CentreWhatsApp
Dsu Al UswahWhatsApp