0

Guru dan siswa di SDIT Al Uswah Tuban Selasa – Kamis jam 06.30 – 07.00 WIB di Masjid dengan melibatka guru ngaji dan siswa. Kegiatan tahfiz on air ini rutin digelar tiap harinya. Wali murid yang mengantar siswa ke sekolah pasti mendengar lantuan ayat-ayat suci Al-Qur’an disenandungkan.

Ustaz Yusuf F. Ulum yang kerap kali mengisi tahfiz on air dan Koordinator Wafa secara bergantian sesuai jadwal. Sehingga setiap hari tak pernah absen. Telah Dibuatkan jadwal tahfidz on air guru dan siswa.

Siswa yang terpilih sebagai tahfiz on air ini merupakan pilihan dari tim Wafa. Yang mampu lulus dari segi; Makhorijul huruf, tajwid, dan fasohahnya. Pemilihan anak dari kelompok teratas untuk Tahfiz On Air

Dengan ujian kegiatan ini, lembaga berharap banyak dari santri menjadi hafiz juga hamilul Qur’an, hafal Al-Qur’an juga ikut menjaga dan mengamalkan ayat-ayat yang terkandung dalam Al-Qur’an.

Koordinator Wafa SDIT Al Uswah Tuban mengatakan bahwa anak-anak terbiasa tahfiz dengan pengeras suara dan melatih mental siswa dalam keberaniannya sebagai indikator ketercapainnya. Semoga bisa selalu istiqamah dalam menjalani segala kegiatan ini.

Al-Qur’an diturunkan kepada Muhammad SAW dan umat manusia sebagai mukjizat. Al-Qur’an menjadi salah satu bukti yang tak terbantahkan akan kebenaran Muhammad sebagai Rasulullah sekaligus kebenaran Islam sebagai agama rahmatan lil’alamin.

Dalam menjadi tahfiz Al-Qur’an perlu dilatih dan berkesimbangun. Adapun tips yang bisa dilakukan Pertama, luruskan niat menghafal Qur’an karena Allah, Kedua, Banyak bersalawat, Ketiga Menghafal dengan satu cetakan mushaf, Keempat, banyak mengulang bacaan, Kelima, mengahafal di waktu sebelum dan sesudah fajar, Keenam, mengulang hafalan selepas shalat, Ketujuh, kurangi bicara, makan dan tidur, Kedelapan, porsi ayat sedikit sedikit tapi istiqamah, Kesembilan, perbanyak doa dan mohon ampun kepada Allah, Kesepuluh, salat sunnah taubat dan hindari maksiat.

Kemukjizatan Al-Qur’an terletak pada janji Allah SWT yang akan menjamin dengan dirinya sendiri memelihara dan menjaga-Nya. Sebagaimana firman-Nya, “Sesungguhnya Kamilah yang menurunkan Al-Qur’an dan sesungguhnya Kami pula yang memiliharanya.” (QS. Al-Hijr [15]:9).


Like it? Share with your friends!

0

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share this
Chat
Hallo Sahabat Al Uswah
Admin ChatAl Uswah CentreWhatsApp
Dsu Al UswahWhatsApp