0

Ujian mata pelajaran (Mapel) dan tematik saat penilaian akhir tahun (PAT) di SDIT dan SMPIT Al Uswah Tuban sudah menerapkan sistem dalam jaringan (daring). Ujian secara online ini diterapkan untuk siswa.

Ujian atau Penilaian Akhir Tahun (PAT) dilakukan secara online sebagai akibat dari program “Belajar dari Rumah” di tengah pandemi Covid-19 yang melanda tanah air hingga masa darurat bencana diperpanjang. Selain itu untuk meningkatkan kapasitas dan mengetahui kemampuan anak didik terkait penyesuaian pola belajar dewasa ini, sekaligus kemampuan kompetensi guru. Mengingat kebutuhan dan tuntutan di era globalisasi menuju 5.o.

Setiap kelas menyusun jadwal PAT-nya masing-masing. Setiap guru membuat soal yang bisa diunduh melalui smartphone/laptop/PC orangtuanya. Anak-anak menjawab soal-soal dengan diawasi orangtua di rumah.

Sebelum PAT dilaksanakan, siswa terlebih dahulu diberikan kisi-kisi untuk bahan belajar di rumah. Adapun apa yang diujikan pula yang diajarkan setiap hari via daring. Seluruh siswa dan wali murid telah diberikan sebelumnya. Adapun materi yang diujikan merupakan apa yang telah diajarkan via daring saat pembelajaran online.

Belajar dan ujian online ini siswa dapat melakukan pembelajaran jarak jauh agar mereka tidak akan terkontaminasi penyakit menular yang sedang mewabah dan berpotensi pembawa virus Covid-19, maka siswa dilarang berpergian ke luar rumah atau pergi ke tempat-tempat yang ramai. Di rumah saja dalam pantuan orangtua.

Selamat berjuang bagi siswa-siswi LPIT Al Uswah Tuban yang tengah menghadapi ujian kenaikan kelas. Tetap semangat dan rajin belajar di saat seperti ini. Salam sukses!!!

 


Like it? Share with your friends!

0

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share this
Chat
Hallo Sahabat Al Uswah
Admin ChatAl Uswah CentreWhatsApp
Dsu Al UswahWhatsApp