0

Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) adalah satu-satunya badan atau wadah kegiatan olahraga bola basket nasional yang memiliki wewenang dalam mengkoordinasikan dan membina segala kegiatan olahraga bola basket di seluruh wilayah hukum Republik Indonesia. Di tiap kabupaten/kota organisasi ini ada yang konsen dalam pembinaan dan pengembangan olahraga bola basket.

Perbasi merupakan mitra pemerintah dalam pembinaan dan pengembangan kegiatan olahraga bola basket. Perbasi dibentuk di tahun 1951, bergabung dengan FIBA di tahun 1953 dan mengirimkan timnas pertamanya di Asian Games II di Manila, Filipina, pada tahun 1954.

Perbasi Kabupaten Tuban ada program untuk mendemamkan bola basket di tengah siswa di sekolah. Semua siswa yang ada di sekolahan tersebut semangat terlibat dalam acara. Program ini akan menyasar sekolah-sekolah agar euforia bola basket terus menggema di mana-mana,

Ustaz Mulyadi Kepala SDIT Al Uswah Tuban berterima kasih atas kunjungan ini. Sebagai pengenalan basket ke anak didik kami. Mudah-mudahan muncul atlet bola basket di sekolah ini. Mampu berprestasi hingga nasional. Sinergi ini semoga senantiasa terjalin.

Ketua Perbasi Kabupaten Tuban Dokter Alfiyan Yuniarta mengatakan bahwa tujuan dari Perbasi Goes to School adalah dari Perbasi ingin mengenalkan kembali olah raga bola basket di tingkat usia dini. Karena dengan kenal maka anak-anak usia dini akan cinta dengan olah raga basket. Akhirnya pondasi skill bola basket di usia dini akan tercapai sesuai standart. Kami ke depan ingin menindindaklanjuti akan selalu memantau dan menjalin komunikasi dengan sekolah yang kami kunjungi serta sekalian kita bisa seleksi pemain untuk kita bina kedepannya.

Target sekolahan adalah semua sekolahan SD, SMP dan SMA di Kabupaten Tuban. Harapannya kami olah raga bola basket semakin dikenal dan dicintai masyarakat Kab. Tuban  Dengan itu maka olah raga bola basket semakin banyak peminat dan Kab. Tuban bisa melahirkan atlet-atlet basket yang handal agar bisa berlomba di tingkat nasional.


Like it? Share with your friends!

0

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share this
Chat
Hallo Sahabat Al Uswah
Admin ChatAl Uswah CentreWhatsApp
Dsu Al UswahWhatsApp