0

Gempa yang berpusat di Majene, Sulawesi Barat pada  Jumat (18/1/2021) lalu telah menimbulkan kerusakan yang meluas.  Pusat Pengendali Operasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan jumlah korban meninggal dunia akibat gempa dengan kekuatan magnitudo 6,2 yang itu merenggut 84 jiwa di hari yang sama pertama gempa.

Koordinator Wafa memasukkan sumbanga  ke kotak (Foto: Humas/2021)
Koordinator Wafa memasukkan sumbanga ke kotak (Foto: Humas/2021)

Sebagai wujud rasa empati kemanusiaan yang terjadi di Provinsi Sulawesi Barat. Jajaran guru dan karyawan SDIT Al Uswah Tuban menggalang langkah taktis untuk saudara terdampak. Bentuk nyata aksi kita yakni menghimpun dana sosial kemanusiaan, doa bersama “Peduli Mamuju dan Majene”, Jumat, (22/1/2021).

Waka Sarpras SDIT Al Uswah Tuban memasukkan sumbangan ke kotak (Foto: Humas/2021)
Waka Sarpras SDIT Al Uswah Tuban memasukkan sumbangan ke kotak (Foto: Humas/2021)

Aksi yang bertajuk kemanusiaan tersebut berjalan di lapangan atas sekolah. Alhamdulillah dana yang terkumpul sementara sejumlah Rp. 1. 948. 500,- yang langsung ditranfer ke rekening resmi penyalur dana sosial lembaga.

Kami sebagai guru di SDIT Al Uswah Tuban mendoakan terbaik untuk saudara di sana. Mari kita selalu memberikan manfaat untuk masyarakat. Saling memberikan dukungan cinta kasih yang diajarkan oleh Islam.

Tim guru SDIT Al Uswah Tuban dan KSPPS memasukkan sumbangan ke kotak (Foto: Humas/2021)
Tim guru SDIT Al Uswah Tuban dan KSPPS memasukkan sumbangan ke kotak (Foto: Humas/2021)

Lembaga menyelenggarakan sebagai wujud cinta kita terhadap saudara disana. Sedikit rasa dan bantuan kami salurkan untuk bisa digunakan dengan bijak. Sekolah sendiri berdoa agar kondisi disana segera pulih dan roda kehidupan berjalan normal. Mari kita jalin rasa kemanusian di tengah pandemi.

(Admin)


Like it? Share with your friends!

0

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share this
Chat
Hallo Sahabat Al Uswah
Admin ChatAl Uswah CentreWhatsApp
Dsu Al UswahWhatsApp