0

Tim guru di SDIT Al Uswah Tuban menggelar Rapat Kerja (Raker) Semester 1 Tahun Pelajaran (TP) 2020/2021 di ruang kelas 4D/E Senin, 6 Juli 2020. Rapat kerja yang dilangsungkan ini dengan penerapan protokol kesehatan yang tengah berlaku. Seluruh guru hadir dalam momen tahunan ini dengan menjaga jarak aman, bermasker, cek suhu tubuh, dan alat pelindung diri lengkap. Raker kali ini mengangkat tema “Islamic dan Berwawasan Global” dengan dibuka langsung oleh kepala SDIT Al Uswah Tuban, Ustaz Mulyadi.

Raker tahun ini terasa berbeda karena diselenggarakan di tengah pandemi. Namun, esensi, semangat dan makna dari raker tetap tumbuh untuk memberikan yang terbaik buat anak bangsa, siswa-siswi SDIT Al Uswah Tuban.

Tujuan pelaksanaan raker adalah menyiapkan seluruh komponen sekolah untuk mencapai keberhasilan sekolah dengan merancang program sekolah satu tahun ke depan.

Rapat kerja memainkan peranan yang sangat penting pada masa depan lembaga, karena menyangkut pelaksanaan unit dan job disc masing-masing pengemban amanah di jenjang. Program kerja yang sebelumnya telah dilakukan untuk dievaluasi dan menyongsong program kerja yang baru demi peningkatan kualitas.

Raker diadakan sebagai upaya penguatan komitmen dan tanggungjawab menjalankan tugas dan memunculkan ide-ide baru yang perlu disiapkan di era modern. Lembaga harus membuat lompatan-lompatan yang kreatif untuk menjawab tantangan zaman. Apalagi Indonesia tengah dalam masa pandemi dimana sekolah belum bisa melakukan pembelajaran tatap muka. Program kerja baru perlu digarap dengan serius demi mewujudkan pendidikan yang berkualitas khususnya di Tuban ini.

Adapun susunan dari raker, yakni sosialisasi program kurikulum akademik dan Al-Qur’an, sosialisasi program kehumasan dan tim IT, sosialisasi program kesiswaan, sosialisasi program sarana dan prasarana, dan doa/penutup.

Kepala SDIT Al Uswah Tuban mengatakan bahwa raker ini merupakan lanjutan dari rapat yang telah dilakukan oleh para Waka ke tim guru koordinator jenjang (korjen) di setiap kelasnya. Terkait evaluasi pembelajaran daring di masa pandemi ini. SDIT Al Uswah belum bisa melakukan pembelajaran tatap muka untuk sementara ini. Mengingat dari surat edaran dari kementrian/pemerintah terkait dan hasil syuro LPIT Al Uswah Tuban. Dalam raker ini perlu disampaikan lagi bahwa pembelajarn tetap berbasis teknologi internet. Ungkapnya.

Ustaz Mulyadi menambahkan sekolah masih menerapkan pembelajaran interaktif berbasis orangtua, siswa dan guru. Hingga di TP baru nanti tetap di pemaksimalan teknologi internet (Hi tech) dan sentuhan komunikasi orangtua, siswa, dan guru (Hi touch).

Kami terus menyiapkan dan membekali dalam bentuk pelatihan guru untuk bisa membuat video pembelajaran bagi siswa. Dalam video tersebut berisi tutorial mengerjakan tugas atau materi ajar di sekolah. Selanjutnya kami akan kirim ke media sosial resmi lembaga dan grup Whatapp guru dan wali murid. Katanya.

“Kami juga menyiapkan rapat atau temu online melalui zoom, meeting Online Meetings, Training & Technical Support, dan sejenisnya”.

Kami sadari selama masa pandemi di kurun waktu tiga bulan terakhir masih ada kekurangan dan terus kami perbaiki. Demi tetap menjaga kualitas pendidikan peserta didik SDIT Al Uswah.

 


Like it? Share with your friends!

0

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share this
Chat
Hallo Sahabat Al Uswah
Admin ChatAl Uswah CentreWhatsApp
Dsu Al UswahWhatsApp