0

Pada Hari Jumat dan Sabtu, 13-14 Juni 2020 momen yang berbahagia dan special bagi angkatan XI kelas VI tahun pelajaran 2019 – 2020. Wisuda tahun ini serasa special karena di tengah pandemic Covid-19 yang masih terjadi di negeri ini. Lokasi wisudanya pun tak seperti biasa, yakni di kelas SDIT Al Uswah masing-masing. Beralamat di Jalan Al Falah II Gang Al Uswah No. 06 Latsari Tuban.

Ustazah Yuni Purwati selaku wali kelas 6A mengatakan, sesuai dengan himbauan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban bahwa untuk prosesi wisuda tahun ini tidak boleh menghadirkan banyak orang. Per gelombang dimulai dari pukul 07.30 WIB.  Siswa yang mempunyai absen nomor 1-10, bergiliran datang dan begitu seterusnya hingga selesai. Adapun wali murid datang tidak bersama-sama. Bergelombang. Foto kedua orang tua. Tidak ada foto satu kelas. Semua dilakukan dengan  memperhatian pedoman menjaga jarak dan protokol kesehatan.

Lebih lanjut, ia berujar, adapun segenap guru bermasker, alat pelindung diri lengkap. Ketika usai ambil surat keterangan kelulusan (SKL), dan bisa pulang. Ungkapnya.

Acara penting ini sudah ditunggu-tunggu oleh seluruh anak dan orangtua, setelah menyelesaikan ujian sekolah, ujian praktik, ujian Al-Qur’an dan lain-lain. SDIT Al Uswah meluluskan siswanya di generasi kesebelas tahun ini. Sejumalah 115 siswa kelas VI lulus dengan sempurna. Akademiknya bagus, Al-Qurannya mengesankan, skill-nya oke, dan sosialnya pun mengembirakan. Semua itu berkat didikan di sekolah dan dampingan ayah bunda di rumah. Sekolah komitmen untuk sama-sama keluarga dalam mendidik anak untuk meraih cita-citanya.

Akan menjadi generasi unggul Indonesia jika di masa yang akan datang, siswa kita saat ini (Alpha) menjadi era pembelajar yang serius dalam akademik juga hafal Al-Qur’an. Suatu generasi yang akan menjadi pemimpin peradaban islam dunia yang siap menjadi rujukan ilmuan dunia.

Salah satu wisudawan saat sesi pemotretan (Foto: Admin)
Salah satu wisudawan saat sesi pemotretan (Foto: Admin)

Generasi Rabbani, kelak menjadi generasi yang sukses, generasi yang sangat dekat dengan Allah, dan selalu merasa diawasi oleh Allah dimana saja ia berada serta mengajak orang lain untuk dekat dengan Allah. Melukis mimpi dan mencipta prestasi tertinggi.

Generasi penerus bangsa haruslah bisa menjadi generasi yang sangat dekat oleh Allah karena kemajuan teknologi dan informatika, menjadikan masyarakat menjadi jauh dari Allah. Oleh karena itu proses pendidikan diharapkan mampu mencetak lulusan yang rabbani, lulusan yang sukses serta merasa dekat dengan Allah sang pencipta alam semesta.  

Jika dalam kondisi normal, banyak tamu segenap undangan turut hadir, yakni perwakilan pembelajaran metode otak kanan Wafa Surabaya, UPTD Pendidikan, Yayasan Al Uswah Center, Kepala Sekolah semua jenjang di LPIT Al Uswah Tuban, JSIT Korda Tuban, pendidik, dan segenap wali murid. Namun, di saat seperti ini cukup wali murid dan guru saja yang mendampingi dengan bergantian dalam sesi fotonya. Tak mengurangi kesakralan dalam wisuda akhir tahun pelajaran.

Salah satu wisudawan saat sesi pemotretan 2 (Foto: Admin)
Salah satu wisudawan saat sesi pemotretan 2 (Foto: Admin)

Kepala SDIT Al Uswah Tuban, mengucapkan terima kasih pada bapak/ibu wali murid kelas VI yang sudah bersinergi Bersama-sama dengan sekolah selama 6 tahun untuk mengantarkan anak anak mengapai cita citanya.
Selain itu, ucapan permohonan maaf bahwa selama bersinergi selama 6 tahun tentu banyak hal yang sudah dilakukan oleh sekolah yang kurang berkenan di hati orang tua. Katanya saat wawancara virtual.

Ustaz Mulyadi menambahkan, bahwa pada hari Senin, 15 juni 20 seluruh siswa kls 6 dinyatakan lulus dan diserahkan kembali kepada kepangkuan bapak/ibu orang tua siswa untuk melanjutkan pendidikan selanjutnya.

“Pesan pada siswa 6 tahun sudah kalian semua ditempa dg berbagai macam ilmu pengetahuan dan keterampilan harapan nya antum terus tumbuh dan berkembang menjadi generasi yang tidak hanya memiliki pengetahuan yang hebat tapi juga mahir dalam Al Qur’an serta memiliki karakter islami yang kuat”. Pesannya kepada segenap wisudawan. 

Anak-anak sekalian yang berbahagia beda tempat beda masa beda zaman tentu akan berbeda pula masalah dan tantangan yang akan kalian hadapi oleh karena itu 2 hal pesan dari kami:
1. Hiasilah diri kalian dengan ilmu dan akhlak (manusia tanpa ilmu maka tidak memiliki kebermanfaatan dan manusia yg berilmu btanpa akhlak tidak memiliki nilai);
2. Kesuksesan itu beproses tidak serta merta muncul dengan tiba-tiba oleh karena itu raihlah kesuksesan itu dengan cara Allah. Bersama Allah dan karena Allah.

Dalam acara ini sekaligus pelaksanaan pengukuhan kelulusan munaqasah AlQur’an. Para siswa sebelumnya telah diuji capaian hafalan dan juga kemampuan ilmu tajwid yang diajarkan selama di SDIT Al Uswah Tuban.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
1
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share this
Chat
Hallo Sahabat Al Uswah
Admin ChatAl Uswah CentreWhatsApp
Dsu Al UswahWhatsApp
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format