0

Ucapan syukur dan rasa bahagia atas segala nikmat dan karunia yang Allah limpahkan kepada kami. Atas segala nikmat apresiasi bagi anak didik kami yang berjuang setiap kompetisi.

Siswa SDIT Al Uswah kembali menorehkan prestasi di Kabupaten Tuban. Prestasi yang patut diapresiasi semua pihak. Raihan ini belum termasuk siswa-siswi yang juara di SDIT Al Uswah Islamic Competition (SIC) 2021, ya!

Sebagai sekolah yang mendidik siswa menjadi hafiz (penghafal Al-Qur’an), SDIT Al Uswah terus bergerak. Memberi pembekalan dan motivasi ke guru dan siswa yang mempunyai daya minat untuk terus berprestasi. Membentuk tim yang agile dan adaftis dengan kondisi saat ini.

Prioritas pembangunan nasional diletakkan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM). Mulai sejak usia dasar telah menyiapkan generasi yang berwawasan global. Terlebih dalam menghadapi era globalisasi di era pandemi ini. SDM di SDIT Al Uswah Tuban terus menjadi hal utama untuk ditumbuh kembangkan.

Dalam proses pembangunan tersebut, peranan bidang pendidikan amatlah strategis. Pendidikan mampu menciptakan SDM yang berkualitas. Al Uswah Tuban komitmen sejak awal di sini. Untuk itu peningkatan kualitas SDM mutlak harus dilakukan. Karena mampu memberikan multiplier efect terhadap pembangunan perekonomian.

SDIT Al Uswah kembali menorehkan prestasi di Kabupaten Tuban dan Provinsi Jawa Timur. Raihan prestasi yang patut diapresiasi semua pihak. Adapun siswa yang berprestasi sebagai berikut: terbaru tim guru juara 2 Lomba Yel-Yel juara 2 Pantun Berantai JSIT Jawa Timur tahun 2021 dalam rangka Hari Guru Nasional (HGN) 2021.

Ananda Bima Aditya Ramadhan kelas 6A Juara 1 Lomba IPS. Dzakwan Tsaqif Nurwahyudi kelas 6C Juara 2 Lomba IPS. Meidina Binta Aulia kelas 6D Juara Harapan 3 Lomba IPS. Audy Marthavia kelas 5C Juara 3 Lomba Dongeng. Indah Nisfina Safitri kelas 3B Juara 2 Lomba MTQ Open House 10 yang diselenggarakan oleh SMPIT Al Uswah Tuban 2021.

Di kegiatan Lomba Sempoa dan Lomba Mata Pelajaran Smart Group 2021, Lucky Nabil Ahzavallerie kelas 2B Juara 3 Lomba Bahasa Inggris Kelas 2. Affan Asy Syafi Ridwan kelas 2D Juara 3 Lomba Matematika Kelas 2. M. Athaillah Hisyam Ciptanto kelas 4A Juara 3 Lomba Sempoa Level 5. Khansa Auliarrohmah Atsabita kelas 6D Juara 2 Lomba Sempoa Level 8.

Di event yang lain ada juga, Muhammad Hariz Noval Ramadan kelas 3A Juara Terbaik 2 Cabang Olahraga Selam di PORKAB Tuban ke VI. Haydar Fahmy Hakim kelas 4A Juara 1 Cabang Olah Raga Panahan di PORKAB Tuban ke VI. Dzakira Talita Zahra kelas 1D Juara Favorit Lomba Pidato Bahasa Jawa Tingkat Nasional di Ponpes Muslimah Tuban. Tazkia Malahati kelas 6E Juara 2  Lomba Lari 80 meter (kelompok umur 12 tahun) PORKAB Tuban ke VI. Amjad Abdullah kelas 5A Juara 3 Lomba Azan di Khairunnas Multi Event and Skill Competition. Audy Marthavia kelas 5C Juara 3 Lomba Pidato Bahasa Arab di Khairunnas Multi Event and Skill Competition.

Ustazah Faizah Nuril Jannah Waka Kesiswaan SDIT Al Uswah Tuban, alhamdulillah, senantiasa bersyukur dan turut bangga dengan prestasi yang terus diraih siswa kami dari hari ke hari. Total ada 17 prestasi yang diraih siswa dan kelompok guru kami, terangnya.

Raihan ini atas kerja sama dan dukungan semua pihak di lingkungan Al Uswah Tuban. Untuk sama-sama berjuang demi cita-cita.

“Juara lomba, bukanlah satu-satunya tujuan utama, tapi proses yang benar, jujur, maksimal berdoa dan berusaha di atas segalanya”, ungkap Ustazah Faizah.

Pola pendidikan dan pendampingan siswa sebelum ikut kompetisi, proses awal kami, berusaha mengenali potensi/bakat-bakat yang dimiliki siswa. Mencari event perlombaan yang sesuai. Selanjutnya pendampingan dan pembinaan rutin bersama ustaz-ustazah pembimbing yang berkompeten dalam bidangnya, suport system, daan reward.

“Kami telah menentukan arah besar pendidikan untuk SDIT Al Uswah hari ini dan ke depan yakni menjadikan siswa kami saleh, cerdas, kuat, mandiri, berwawasan lingkungan, sesuai visi besar sekolah. Selain itu, siswa mampu berprestasi dalam bidang apapun serta hafiz Qur’an”, jelas unsur pimpinan di SDIT Al Uswah Tuban ini.

Adapun nilai yang paling penting dimiliki oleh siswa yang berprestasi dan yang mempunyai bakat dan minat yang berbeda di sekolah kami, benar-benar kami tanamkan pentingnya nilai karakter kejujuran, rendah hati, dan kesungguhan siswa dalam mengikuti semua event perlombaan yang diikuti.


Like it? Share with your friends!

0

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share this
Chat
Hallo Sahabat Al Uswah
Admin ChatAl Uswah CentreWhatsApp
Dsu Al UswahWhatsApp