0

Melalui beasiswa Yatim Dhuafa Dompet Sosail Al Uswah (DSU) Tuban, bersama kita pastikan Mas Dany Saputro tidak sampai putus belajar di sekolahnya. Mas Dany Saputro adalah satu siswa binaan DSU Tuban yang berkepribadian saleh dan ringan tangan saat dimintai bantuan.

Dengan izin Allah Swt akhirnya Mas Dany bisa diterima dan bisa bersekolah di jenjang SMK yang disukainya. Setelah sebelumnya kami dari DSU melewati proses yang sangat panjang mulai dari pencarian informasi, survey ke rumahnya, bertemu langsung dengan kedua orang tuanya memastikan bahwa Mas Dany ini masih ada harapan untuk bisa bersekolah.

Selanjutnya lobi-lobi pihak sekolah terkait biayannya sampai pada akhirnya dinyatakan resmi menjadi siswa baru dan mengikuti MPLS di SMK YPM 12 Manunggal Tuban.

Penyerahan simbolis beasiswa dari DSU Tuban ke salah satu guru di SMK YPM Tuban (Foto: Susanto/2021)
Penyerahan simbolis beasiswa dari DSU Tuban ke salah satu guru di SMK YPM 12 Tuban (Foto: Susanto/2021)

Informasi sebelumnya yang kami dapatkan adalah Mas Dany berniat dan sudah siap berangkat untuk bekerja di salah satu proyek pembangunan jalan di Jakarta. Karena kedua orang tuanya sudah tidak sanggup lagi untuk membiayai sekolahnya.

Berita menggembirakan datang, tepatnya pada semester yang lalu Mas Dany datang ke kantor DSU Tuban dengan raut muka yang sangat gembira bermaksud mengabarkan kepada Ustaz Achmad Susanto (selaku pendamping prestasi dan spiritual siswa binaan DSU Tuban) bahwa dirinya (Mas Dany) mendapatkan rangking pertama di kelasnya.

Maasyaallah, spontan kami (Achmad Susanto) beserta tim DSU Tuban merasa sangat bangga bercampur haru atas capaian prestasi akademik dan non akademik yang telah ditorehkan oleh Mas Dany, seraya memuji Allah SWT Rabb Yang Maha Memudahkan ini semuanya.

Kondisi kediaman Mas Dany (Foto: Susanto/2021)
Kondisi kediaman Mas Dany (Foto: Susanto/2021)

Selanjutnya kami berpesan kepadanya, “Mas Dany Prestasi ini harus terus dipertahankan bahkan harus ditingkatkan, dan jangan lupa berdoa dan minta perlindungan kepada Allah SWT serta minta doa dari orang tua semoga diberikan kelancaran dalam meraih cita-cita”, tutur Kepala Divisi Penghimpunan DSU Tuban.

Terimakasih para donatur, para dermawan serta sahabat DSU Tuban dimanapun anda saat ini berada. Perjuangan Mas Dany dan 28 siswa binaan DSU Tuban yang lainya masih belum berakhir dan masih belum usai.

Kontribusi dan kebaikan panjenengan semua insyaallah akan senantiasa mewarnai semangat Mas Dany dan seluruh siswa binaan DSU untuk terus berprestasi meskipun di tengah pandemi.

Salurkan kontribusi dan pesan cintanya panjenengan melalui:
Rekening BRI 657 9010095 12538 A/N Dompet Sosial Al Uswah (Konfirmasi tranfer Ke Call Center DSU http://wa.me/62821-4141-6454)

Atau jika ada hal yang ingin ditanyakan bisa menghubungi:
Ustaz Achmad Susanto http://wa.me/62857-3001-0984


Like it? Share with your friends!

0

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share this
Chat
Hallo Sahabat Al Uswah
Admin ChatAl Uswah CentreWhatsApp
Dsu Al UswahWhatsApp