0

Tiada hari tanpa berbagi dan mengabdi. Segala pikiran, tenaga dan hati untuk masyarakat Tuban. Dompet Sosial Al Uswah (DSU) Tuban hadir untuk memberikan solusi dan langkah konkret. Meskipun tidak banyak, namun langkah itu pasti. Program terstruktur dengan sistematis untuk memberikan manfaat bagi masyarakat.

DSU Tuban terus bergerak dalam rangka bakti sosial kemasyarakatan di Tuban. Kali ini menyalurkan bantuan air bersih ke lapisan masyarakat. Semua jadi saksi akan tindakan nyata lembaga sosial milik Al Uswah Tuban ini. Sedikit asa selalu ditebar ke masyarakat untuk membawa kabar gembira di tengah wabah global. Sejak adanya wabah Covid-19, DSU terus melakukan hal positif bersama relawan serta lapisan masyarakat umum.

Senyum ceria anak penerima manfaat (Foto: Iqbal/2020)
Senyum ceria anak penerima manfaat (Foto: Iqbal/2020)

Asa itu selalu ada bagi setiap insan yang berbakti. Berbakti untuk sesama dalam gengaman. Menyampaikan amanah dari donatur untuk penerima manfaat langsung. DSU, Babinsa dan Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) area Kecamatan Montong menyerahkan bantuan kemanusian ini.

Agar apa yang menjadi cita-cita bersama Tuban khususnya stok air bersih aman saat krisis global ini. Komitmen DSU Tuban selalu bergerak untuk kemanfaatan masyarakat. Donasi yang telah diamanahkan kepada kami telah tersalurkan kepada penerima manfaat secara langsung. Senyum bahagia penerima manfaat adalah kebahagiaan kita semua.

DSU dan tim serta penerima manfaat (Foto: Iqbal/2020)
DSU dan tim serta penerima manfaat (Foto: Iqbal/2020)

Bersama komunitas dan aparat Babinsa, kami melangkah untuk kebahagian masyarakat. Secerca asa telah kami tebar dan semai kepada masyarakat untuk kemanfaatan. Hidup hari ini adalah cerita indah untuk masa depan dengan berbagi senyuman.

Di musim kemarau ini, air bersih seolah menjadi kebutuhan wahid. Segala urusan rumah tangga membutuhkan air. Sedangkan banyak sumur yang kering. DSU dan tim terlibat dalam proses penyaluran air bersih, sabun mandi dan sabun cuci pakaian di Dusun Kebonagung Desa Jetak, Montong, Tuban sebanyak 4 titik. Per titik ada satu tangki air bersih yang diberikan. Setiap truk tangki air berkapasitas 16000 m3 air bersih.

DSU dan tim (Foto: Iqbal/2020)
DSU dan tim (Foto: Iqbal/2020)

Dengan kegiatan semacam ini, diharapkan dari hari ke hari semakin banyak warga Tuban yang menerima manfaatnya. Ratusan keluarga penerima manfaatnya dengan gratis.

Dengan kita bersama-sama semua jadi ringan. Mulai dari komunitas, lembaga, swasta dan pemerintah mempunyai visi yang sama untuk Tuban sejahtera. Mari bergandengan tangan bersama untuk Tuban ceria di hari esok. Hari dimana akan memberikan kebahagian hati. Mengukir kisah manis dengan berbagi. Pesan dari Iqbal Rofi’i selaku Divisi Penyaluran DSU Tuban.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
1
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share this
Chat
Hallo Sahabat Al Uswah
Admin ChatAl Uswah CentreWhatsApp
Dsu Al UswahWhatsApp
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format