0

Sejumlah 209 siswa TK/RA, SD/MI  di Kabupaten Tuban dan Lamongan mengikuti perlombaan di Dompet Sosial Al Uswah (DSU) Tuban Tahun 2020. Acara yang bertemakan “Mencetak Generasi Hafiz-Hafizah Penerus Ummah” ini merupakan rangkaian dari launching Griya Tahfiz Al Fatih DSU Tuban yang diselenggarakan Sabtu (22/2) siang. Kegiatan yang dihadiri oleh ratusan orang ini turut hadir tamu undangan dari Pembina dan Pengawas Yayasan Al Uswah Centre Tuban, Jajaran Direksi, seluruh Kepala Sekolah di LPIT Al Uswah, Ketua RT setempat, tim DSU, dan sejumlah pendidik di lingkungan Al Uswah Tuban.

Ada tiga jenis lomba yang dilombakan. Pertama lomba tahfiz, kedua mewarnai/kaligrafi, dan ketiga kaligrafi kontemporer. Masing-masing lomba telah disesuaikan dengan kualifikasinya.

Direktur DSU Tuban bersama para juara (Foto: DSU/2020)

Total peserta dari kegiatan ini diikuti 209 peserta dari seluruh jenjang pendidikan TK/RA dan SD/MI Tuban dan Lamongan. Demi untuk menambah semaraknya acara, tim panitia menyediakan 9 stand bazar yang dapat dinikmati oleh pengunjung dan pengantar lomba.

DSU Tuban terus berkomitmen dalam melahirkan generasi Qur’ani di Tuban. Serangkaian program-program telah disiapkan dan dieksekusi. Mulai griya Qur’an yang tersebar di berbagai kecamatan. Dan, kini telah resmi membuka Griya Tahfiz yang terbuka bagi umum. Griya Tahfiz sendiri masuk di Divisi Pengembangan Da’wah dan Al-Qur’an DSU Tuban.

Dalam perlombaan ini keluar sebagai juara I lomba mewarnai kaligrafi SD/MI kelas III/IV atas nama Azzahra Salsabila dai MI An Nur Jenu. Juara I lomba kaligrafi kontemporer SD/MI kelas V/VI atas nama Abdullah Faqih dari MI Hijah Tuban. Di lomba tahfiz SD/MI juara I atas nama Nita dari Darul Fiqh Tuban. Sedangkan di juara I lomba Tahfiz TK B diraih ananda Agil dari Darul Fiqh Tuban. Di juara I lomba Tahfiz TK A diraih ananda Hasna Kholida Mahendra dari TK ABA Babat Lamongan.

Para siswa pemenang lomba di DSU Tuban (Foto: DSU/2020)

DSU Tuban mengucapkan selamat kepada seluruh juara dan bagi yang belum meraihnya. Tetap semangat dalam meraih prestasi berikutnya.

DSU Tuban sangat mendukung agenda yang demikian karena mengasah mental anak dalam berkompetisi sehat dan berkarakter.

Direktur DSU Tuban menjelaskan agenda perlombaan bagian dari rangkaian acara peresmian Griya Tahfiz Al Fatih Tuban. Tujuan kompetisi ini adalah andil DSU untuk bangsa dan negara dengan melahirkan generasi Qur’ani yang unggul dan berprestasi.

“Ini bagian dari langkah kami untuk ikut memajukan bangsa yang cerdas dan unggul berprestasi,” Katanya.


Like it? Share with your friends!

0

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share this
Chat
Hallo Sahabat Al Uswah
Admin ChatAl Uswah CentreWhatsApp
Dsu Al UswahWhatsApp