0

Setelah sukses mewisuda 24 peserta pelatihan Sekolah Guru Al-Qur’an (SAGAQU) angkatan ke-7 dan ujian munaqosyah tilawah Al-Qur’an, Dompet Sosial Al Uswah (DSU) Tuban kembali mengadakan pelatihan bagi masyarakat umum. Kegiatannya, yakni pelatihan terapi menulis Al-Qur’an. Acara yang dilakukan di Masjid Al Mubarok Jalan Mastrip Tuban, Minggu (1/3/2020) Siang berlangsung lancar dengan antusias.

Seluruh peserta aktif dalam pelatihan yang bekerja sama dengan Syaamil Quran dan takmir Masjid Al Mubarok Tuban ini. Dalam kegiatan ini bertajuk “Mengurangi Sifat Negatif dalam Diri dengan Terapi menulis Al-Qur’an” yang bersifat kajian untuk umum.

Antusiasme peserta pelatihan DSU (Foto: DSU/2020)

Pembinaan baca dan tulis Qur’an oleh DSU Tuban terus dilakukan di Bumi Wali Tuban. DSU Tuban juga melakukan pembinaan dan mentoring di SDN Sukolilo I dan di Griya Qur’an DSU yang tersebar di beberapa tempat di Tuban.

Di DSU Tuban sendiri ada program Griya Prestasi, program Griya Qur’an dan Griya Tahfiz. Untuk acara ini masih dalam naungan divisi dakwah dan Al-Qur’an.

Menjadi lemba sosial terpercaya di Tuban. Dengan tiga pilar utama, yakni menjadi mitra peningkatan kualitas sekolah islam, menjadi kontributor peningkatan IPM (Index Pembangunan Manusia) yang islami di Kabupaten Tuban, dan menjadi lembaga dakwah berbasis kegiatan sosial kemanusiaan.

Di pelatihan ini, akan diberikan porsi yang cukup dalam hal memperkuat hafalan dan daya ingat. Melatih berfikir sistematis. Menyeimbangkan fungsi otak kanan dan kiri. Melatih kreativitas. Mendatangkan ketenangan dan ketundukan kepada Allah Swt. Meningkatkan kemampuan kognitif. Menghayati sejarah. Membentuk pribadi missioner. Melatih ketelitian. Dan, melatih pribadi shidiq dan amanah.

Tim DSU saat memberikan arahan kepada peserta (Foto: DSU/2020)

Selain itu penanaman aqidah juga menjadi bagian di dalamnya. Karena aqidah adalah pondasi dasar pembentukan karakter mukmin.

Ustazah Yenik Wahyu Lestari sebagai pemateri membawakannya dengan baik. Seluruh peserta mampu menerapkan apa yang disampaikan oleh beliau.


Like it? Share with your friends!

0

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share this
Chat
Hallo Sahabat Al Uswah
Admin ChatAl Uswah CentreWhatsApp
Dsu Al UswahWhatsApp