0

Apa sih program Dapur Sahur Ramadan Gratis itu?

Dapur Sahur Ramadan Gratis adalah salah satu “program terbaru dan kekinian” dari Dompet Sosial Al Uswah (DSU) Tuban yang diluncurkan dalam rangka menyambut datangnya bulan Ramadan 1442 H. Program ini tampil menjadi yang pertama di Kabupaten Tuban dan belum pernah ada sebelumnya yakni menghadirkan menu sahur secara gratis kepada 50 orang setiap harinya.

Uniknya program ini adalah:

Pertama, untuk menikmati menu sahur ini para pencari sahur harus rela datang ke lokasi Dapur Sahur Teh Rani berlokasi di depan Kantor BPBD Tuban dengan tujuan agar layanan lebih maksimal, serta bisa menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Kedua, menu masakan sahurnya dimasak dan diolah langsung di Dapur Sahur tersebut sehingga makannya fresh dan hangat serta enak untuk lidah kita semuanya.

Ketiga, momentum ini DSU jadikan ajang kolaborasi dan sinergi kebaikan yang “uapik” antara juru masak dengan  segenap relawan sosial kemanusiaan, lintas komunitas kebaikan se-Kabupaten Tuban yang nantinya insyaallah akan datang silih berganti untuk membantu dalam menyiapkan tersedianya menu sahur gratis di Dapur Sahur Ramadan.

Flyer resmi DSU Tuban (Sumber: DSU/2021)
Flyer resmi DSU Tuban (Sumber: DSU/2021)

Bagaimana sih gambaran Program Dapur Sahur Ramadan Gratis?

Gambarannya adalah masyarakat yang kesulitan untuk mendapatkan menu sahur dipersilahkan hadir ke stand Dapur Sahur Ramadan untuk menikmati sahur secara gratis dengan sajian menu yang menggugah selera makan, mendapatkan fasilitas: air mineral gratis, teh hangat gratis, camilan gratis dari donatur. Bahkan jika persediaan masih ada boleh nambah menu sahurnya. Tak kalah pentingnya  pula di kegiatan ini tetap bisa menerapkan protokol kesehatan karena tempatnya yang luas sangat memungkinkan bisa jaga jarak, ada fasilitas cuci tangan pakai sabun, ada fasilitas hand sanitizernya juga.

Kapan Program Dapur Sahur Ramadan Gratis dilaksanakan?

Dapur Sahur Ramadan Gratis buka selama 1 bulan penuh selama bulan Ramadan 1442 H. Layanan menu sahur akan dilayani setiap pukul 03.00 WIB hingga menu sahurnya habis.

Siapa saja yang boleh ikutan program Dapur Sahur Ramadan Gratis?

Setiap warga masyarakat Tuban dan sekitarnya yang ingin berpuasa dan kesulitan dalam mencari menu sahur boleh ikutan dan kami persilahkan untuk mampir di Dapur Sahur Ramadan DSU Tuban selama persediaan masih ada, dan datang di jam operasional yang sudah ditentukan.

Dimanakah lokasi Dapur Sahur Ramadhan Gratis DSU Tuban?

Lokasi Dapur Sahur Ramadhan Gratis bertempat di Warung Teh Rani Depan Kantor BPBD Tuban (Di depan Air Mancur Sumur Gemuling Kantor BPBD Tuban).

Berapakah target menu sahur yang disuguhkan setiap harinya?

Insya allah DSU akan berkomitmen menghadirkan 50 porsi sahur setiap harinya selama  bulan ramadhan. Bahkan jika sambutan donasi yang masuk semakin deras tidak menutup kemungkinan jumlah porsinya akan ditambah setiap harinya. Mohon doanya.

Flyer kegiatan DSU Tuban (Sumber: DSU/2021)
Flyer kegiatan DSU Tuban (Sumber: DSU/2021)

Bagaimana caranya ikutan program Dapur Sahur Ramadan Gratis?

  • Yang memiliki dana bisa berkontribusi lewat dananya yang dengannya akan digunakan untuk keperluan Dapur Sahur Ramadan Gratis selama Ramadan. Dalam konteks ini DSU Tuban akan mencantumkan logo usaha donatur yang berkenan dimasukkan ke dalam di flyer Dapur Sahur Ramadan Gratis pada sisi Logo Pendukung acaranya.
  • yang memilki bahan sembako berupa beras, minyak goreng, gula bisa ikut ambil bagian momen kebaikan ini dengan bahan sembakonya yang nantinya akan diolah menjadi menu masakan sahur yang enak dan lezat.
  • Yang memiliki lauk pauk, buah-buahan atau bahkan camilan untuk disajikan di menu sahur juga sangat diperbolehkan
  • Atau bahkan jika tidak punya semuanya punya hanya tenaga maka DSU Tuban juga sangat mempersilahkan untuk ikut serta dalam membantu tenaga juru masak di dapur dalam mengupas buah, sayur atau yang lainnya.

Bagaimana caranya ikut menjadi pendukung acara Dapur Sahur Ramadan Gratis?

Caranya sangat gampang, cukup dengan berdonasi berupa uang atau barang penunjang kebutuhan Dapur Sahur Ramadan Gratis dan logo usaha Anda berkenan DSU Tuban dimasukkan ke dalam flyer program sahur. Maka saat itu juga akan dimasukkan menjadi pendukung acara mulia ini. Karena yang DSU Tuban kejar adalah keberkahan dari sinergi dan kolaborasi dengan lintas komunitas dan pecinta kebaikan di Tuban dalam menghadirkan “menu sahur yang mudah ditemui, enak di lidah dan gratis tanpa syarat”.

Untuk para orang baik yang tergerak ingin segera memulai ikutan di program sahur ini apapun bentuk kontribusinya bisa menghubungi Call Center DSU http://wa.me/6282141416454 atau Ustaz Achmad Susanto http://wa.me/6284730010984. Karena misalkan ada donatur yang sangat ingin segera berdonasi tapi ada kendala maka DSU Tuban menyediakan fasilitas Jemput donasi di rumah masing-masing.

(Admin)


Like it? Share with your friends!

0

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share this
Chat
Hallo Sahabat Al Uswah
Admin ChatAl Uswah CentreWhatsApp
Dsu Al UswahWhatsApp