0

Ujian Munaqosyah di SDIT Al Uswah Tuban rutin dilakukan setiap tahunnya. Ada yang tingkat sekolah secara mandiri, tingkat Wafa di Surabaya, dan munaqosyah LPTQ di Kabupaten Tuban. Dalam acara yang dilangsungkan di Tuban dengan melibatkan Lembaga Pendidikan Islam (LPI) di kabupaten. Di tahun 2020 ini ada 482 siswa yang ikut dari 7 LPI yang ada di Kecamatan Tuban.

SDIT Al Uswah Tuban sendiri secara periodik turut serta dalam program yang dicanangkan oleh pemerintah Kabupaten Tuban tersebut. Dimana dalam hasil ini akan dibuat rujukan untuk melakukan pendaftaran di jenjang sekolah yang lebih tinggi lagi.

Adapun beberapa tahapan sebelum munaqosyah-pun dilakukan dengan ketat yaitu dengan adanya tes level setiap selesai 1 lembar tilawah diujikan kepada koordinator dan tim pembelajaran Al-Qur’an. Munaqosyah sebagai bagian dari alat ukur dalam proses pembelajaran Al-Qur’an siswa.

Indikator pencapaian dari program ini, yakni siswa mendapatkan syahadah LPTQ, seluruh siswa kelas VI lulus dengan memuaskan. Tim (Koordinator dan team Wafa, Wali kelas, dan guru PAI) telah menyiapkan dengan melakukan persiapan materi munaqosyah LPTQ sebaik mungkin, memberikan tambahan bimbingan khusus, dan melakukan pramunaqosyah.

Koordinator Wafa SDIT Al Uswah Tuban M. Shultoni mengungkapkan rasa terima kasih dan syukur kehadirat Allah atas raihan positifnya. Bersama semua tim yang terlibat dalam kegiatan ini. Ada sejumlah 205 peserta yang ikut LPTQ, terdapat tahsin (belum lulus) 1 siswa dan yang lulus 204 siswa. Jumlah peserta munaqosyah LPTQ Kabupaten Tuban tahun ini (2020, red), LPI Al Uswah merupakan jumlah terbanyak dari seluruh LPI di Kabupaten Tuban. Jika dipersentase tinggkat kelulusannya 99,5 %. Ini hasil yang sangat memuaskan. Katanya.

Ia menambahkan, adapun yang diujikan dalam LPTQ ini, yakni tilawah, tahfiz, doa harian, ayat pilihan, praktik thaharoh dan salat.

“Mudah-mudahan hasil ini membawa keberkahan untuk kita semua dan semakin memotivasi untuk selalu memberikan yang terbaik untuk Al Uswah dan Tuban”. Tutupnya.


Like it? Share with your friends!

0

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share this
Chat
Hallo Sahabat Al Uswah
Admin ChatAl Uswah CentreWhatsApp
Dsu Al UswahWhatsApp