0

Pada dasarnya setiap orang merupakan pemimpin, baik pemimpin dalam masyarakat luas maupun pemimpin bagi dirinya sendiri. Rasulullah Saw bersabda : “Setiap orang adalah pemimpin dan akan diminta pertanggungjawaban atas kepemimpinannya”. (HR. Bukhori dan Muslim).

Lembaga pendidikan adalah sebuah proses untuk berlatih dan belajar bagi peserta didik sebelum mereka terjun dalam masyarakat, salah satu proses belajar bagi peserta didik adalah proses dalam berorganisasi untuk menjadi seorang pemimpin yang bisa menjalankan amanah dengan baik.

SMPIT Al Uswah Tuban sebagai lembaga pendidikan, memiliki wadah untuk proses berlatih dan belajar berorganisasi bagi peserta didik, dalam sebuah organisasi intra siswa atau biasa disebut dengan OSIS. Kegiatan ini dilaksanakan oleh panitia pemilu yang beranggotakan peserta didik kelas IX. Serangkaian kegiatan pemilihan OSIS ini dimulai pada hari Kamis (03/02).

Para calon ketua dan wakil ketua OSIS melakukan debat dan saling memapaparkan visi dan misi serta program yang akan dilakukan ketika mereka menjadi ketua OSIS. Setelah proses debat dan pemaparan visi dan misi calon ketua dan wakil ketua OSIS ini, panitia pemilu mengadakan pemilihan umum secara langsung.

Setelah proses perhitungan hasil pemilu panita menetapkan bahwa pasangan Nararya Kenzie Muhammad dan Muhammad Nur Fakhri sebagai ketua dan wakil OSIS muslim yang tepilih sedangkan Nadiyah Imroatul Azizah dan Istiqomatul Istiana sebagai ketua dan wakil OSIS muslimah. Setelah proses pemilihan sudah selesai. Pengurus OSIS yang terpilih melakukan kegiatan LDKS di Mangrove Centre Jenuh Tuban. Proses yang terakhir rangkaian kegiatan pemilu ini adalah pelantikan pengurus OSIS dan Kader UKS SMPIT Al Uswah Tuban periode 2022-2023.

Dalam kegiatan pelantikan, Ustaz Hidayat Usman memberikan pengarahan kepada seluruh pengurus OSIS dan Kader UKS, beliau menyampaiakan “sebagai pemimpin harus memiliki ketaqwaan dimanapun mereka berada, dan bagaimanapun peran mereka, karena dengan ketaqwaan akan timbul sebuah kekuatan untuk melakukan tugas dengan penuh tanggung jawab”.

Semoga pengurus OSIS SMPIT Al Uswah Tuban mampu menjalankan amanah dengan penuh tanggung jawab serta menjadi tauladan bagi peserta didik yang lainnya.


Like it? Share with your friends!

0

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share this
Chat
Hallo Sahabat Al Uswah
Admin ChatAl Uswah CentreWhatsApp
Dsu Al UswahWhatsApp