0

          Bulan Muharram adalah bulan pembuka dalam sistem kalender Hijriyah, dan Rasulullah Muhammad menyebut  bulan Muharram sebagai Syahrullah (bulan Allah) karena memiliki keutamaan tersendiri . Dan salah satu sunnah yang dicontohkan oleh Rasulullah pada Bulan Muharran adalah dengan menyantuni anak yatim. Rasulullah memberikan contoh pada umat Islam untuk mengasihi anak yatim. Alhadulillah pada Muharram kali ini, POMG dan anak-anak TKIT Al Uswah berbagi sedikit kebahagiaan dengan anak-anak yatim.

          Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Sabtu sore, tanggal 13 September ini bertemakan “Indahnya Berbagi Bersama Anak Yatim di Bulan Muharram 1441 H”. Adapun tujuan diadakannya kegiatan ini adalah sebagai sarana membangun rasa peduli terhadap orang yang tidak mampu. Ini mengartikan bahawa anak-anak harus banyak bersyukur kepada Allah karena masih dikaruniai orangtua yang lengkap, yang penuh kasih sayang bisa memenuhi kebutuhan dan  menemani mereka dalam setiap kegiatan.

BERBAGI KEBAHAGIAAN BERSAMA ANAK YATIM
BERBAGI KEBAHAGIAAN BERSAMA ANAK YATIM

          Kegiatan memperingati Muharram ini diisi dengan bermacam-macam acara, diantaranya pemeran hasil karya anak-anak, tampilan nasyid dan rebana kakak-kakak SD, salat asar berjamaah, dongeng dan berbagi . Dongeng yang disampaikan Ustazah Lailatul Fitria sangat mengesankan, Ustazah Fitri  menyampaikan tentang kisah hidup Rasulullah SAW bahwa Beliau sejak di dalam kandungan Ibundanya sudah menjadi yatim. Tetapi Rasulullah tetap bersemangat dalam mengarungi kehidupan. Hal ini sangat memotivasi teman-teman yang saat ini sudah tidak mempunyai orangtua.

Dengan saling berbagi dan bermain bersama membuat anak-anak yatim tetap bersemangat karena mereka  tidak merasa sendiri, masih ada orangtua dan teman-teman yang peduli dengan mereka. anik


Like it? Share with your friends!

0

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share this
Chat
Hallo Sahabat Al Uswah
Admin ChatAl Uswah CentreWhatsApp
Dsu Al UswahWhatsApp